126 KK di Desa Wonua Raya Kabupaten Konawe Selatan Telah Menerima BLT

KONSEL – I26 Kepala Keluarga (KK), di Desa Wonua Raya, Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bagi masyarakat Non Penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Pembagian Dana Bantuan langsung (BLT), di serahkan langsung secara Tunai kepada Masyarakat di Aula rapat pertemuan Desa Wonua Raya yang di serakan langsung oleh Kepala Desa Wonua Raya Rokiman Rabu (6/5).

banner 728x250

Rokiman Kepala Desa Wonua Raya menuturkan saat menyerahkan Dana BLT yang sumber anggarannya dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2020 tersebut, yang betul-betul terdampak Covid-19.

” Sudah melalui beberapa tahapan mulai dari pendataan rumah – kerumah hingga diverifikasi kemudian di tetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes) yang telah di sepakati bersama, yang sesuai kesepakatan bersama saat Musdes dan yang benar – benar membutukan dan layak menerima bantuan tersebut, ” Tutur Kades Wonua Raya.

Baca juga -->  Wisata Kuliner Dikonsel Hancur Terbengkalai, Andi Akrim¬† Pembangunan UKM Tidak Ada¬† Asas Manfaat.

Menanggapi hal itu, salah satu warga Wonua Raya saat di wawancarai faktapemberitakorupsi.com sesaat setelah menerima BLT Mengungkapkan kegembiraannya dan sangat senang sebab dirinya baru pertama kalinya menerima bantuan sebanyak ini apa lagi sampai 3 bulan kedepan.

” Sebagai masyarakat saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Wonua Raya yang sudah memberikan bantuan BLT yang jumlah nominalnya sebanyak Rp. 600.000, yang sangat membantu saya dan warga Desa Wonua Raya pastinya apa lagi ini musim Corona mau keluar saja tidak bisa apa lagi mau cari nafkah, ” Ucap salah satu Warga Wonua Raya.

Baca juga -->  Polres Konsel Gelar Konferensi Pers Pembunuhan Di Lokasi PT. Wijaya Inti Nusantara

Di samping itu, Camat Baito Hariyanto Liambo. SP. M. P.W.K. memberikan masukan atau penggarahan kepada warga yang sudah menerima BLT.

” Agar Dana bantuan tersebut benar-benar di pergunakan untuk kebutuhan sehari – hari disaat pandemi sekarang ini, ” Harapnya.

Turut pula dihadiri saat pembagian BLT dari unsur TNI dan polri, pendamping Desa kecamatan Baito, beserta aparat Desa Wonua Raya.

Baca juga -->  Pemdes Puulipu Helat Proses Pembentukan Panitia Pilkades

Reporter : Yusdar
Editor : M.AL

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *