oleh

Sebuah Rumah Dan Mobil Pick Up,Ludes Di Lalap Api di Konsel.

 

KONSEL : Sebuah rumah di Desa Angata Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), ludes di lalap si jago merah, pada, Kamis, (11/02/2021).

Musibah kebakaran yang menimpah, Seherman diperkirakan terjadi sekitar pukul 09:19 Wita.

Suherman menjelaskan tidak hanya rumah yang ludes terbakar, bahkan satu unit mobil pick up miliknya juga ikut dilahap si jago merah.

” Tidak ada harta benda yang terselamatkan semua hangus terbakar, emas bahkan ada juga merica sekitar 800 kg, ” jelas Suherman kepada media ini.

Suherman, mengatakan saat musibah kebaran dirinya tidak berada ditempat. Ia sedang dalam peejalanan menuju Sulawesi Selatan (Sul-sel). Mendengar kabar itu ia segera ia kemudian membatalakan rencananya.

” Saat kejadian saya tidak berada dirumah,saya sedang dalam perjalanan untuk menuju pelabuhan Kolaka, hendak pulang ke selatan mengunjungi keluarga. Saya tinggalkan rumah itu sekitaf jam 06:20 wita,” kata dia.

Suherman mempercayakan kepada putranya Aswan Darisman untuk menjaga rumah.
Namun sekira pukul 07:00 Putranya berangkat sekolah di SMA Angata.

” Anak saya dikabari oleh tetangga kami sekitar pukul 09:19 bahwa rumah kami terbakar,” terangnya.

Atas musibah itu,Suherman, berharap adanya perhatian dari pemerintah kabupaten Konsel untuk meringankan beban akibat musibah yang dialami.

” Saya berharap, ada bantuan dari pemerintah, sebab jika ditaksir kerugian saya diperkirakan sekitar 400 juta lebih,harta benda saya habis terbakar,” pintahnya.

Laporan : Joni Setiawan