oleh

DPD PPWI Sultra Nilai, Kadis Kominfo dan Cipta Karya Tidak Kooperatif

 

KENDARI : Menindaklanjuti Aspirasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Tanggal 15 Februari 2021 tentang adanya pelecehan karya tulis salah satu jurnalis yang diduga dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra.

Komisi I, DPRD Provinsi sultra mengundang Kadis Kominfo dan Cipta Karya untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP). Namun dalam RDP yang digelar hari ini, Rabu. 17 Februari 2021 yang bersangkutan tidak menghadiri undangan tersebut.

Ketua DPD PPWI Sutra, La Songo Sangat Menyayangkan atas ketidak Kehadiran Kadis Komimfo Dan Bidang Cipta Karya,di Ruangan Rapat DPRD Provinsi Sultra.

” Yang jelas kami sangat kecewa atas ketidak hadiran Kedua Kadis yang bersangkutan,” jelas La Songo

La Songo, menilai Kadis Kominfo tidak kooperatif, sebab undangan RDP yang dilayangkan oleh Komisi I DPRD Sultra diabaikan.

” Kalau memang berhalangan dengan alasan mendampingi Gubernur ke Jakarta setidaknya ada perwakilan kedua OPD yang dikirim untuk mengikuti RDP, namun ini tidak ada sama sekali,” kesalnya.

Menurut, La Songo ketidak hadiran OPD dalam RDP merupakan sebuah tamparan keras kepada DPRD Sultra Komisi I. Untuk itu La Songo meminta kepada pihak DPRD Provinsi Sultra untuk lebih tegas lagi.

” Kalau dengan cara RDP tidak ada penyelesaian maka kami lakukan dengan cara kami sendiri,” pungkasnya.

Laporan : Tim Redaksi