oleh

Pulau Namu Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Andalan Pemkab Konsel

 

KONSEL – Pesona Pulau Namu Kecamatan Laonti menjadi salah satu sektor destinasi wisata andalan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Pulau Namu merupakan salah satu destinasi wisata dari tiga destinasi wisata di Konsel yang didukung oleh pemkab Konsel dalam pengembangannya.

Kepala Dinas Pariwisata Konsel, Adiwarsa Toar, menjelaskan Pulau namu merupakan satu desa yang memiliki kawasan destinasi yang kompleks.Dimana selain destinasi pantainya, juga terdapat destinasi air terjun, wisata Bahari dan agro wisata.

” Selain panorama pantai, di desa namu juga terdapat destinasi wisata alam, Air terjun,ada juga divingnya, ” jelas Adiwarsa saat ditemui diruang kerjanya. Rabu,17 Februari 2021.

Menurut, Adiwarsa jika ada wisatawan domestik maupun manca negara ingin melihat wisata alam dalam satu desa terdapat beberapa wisata maka tempatnya ada di Pulau Namu.

” Jadi, jika wisatawan manca negara maupun lokal ingin melihat wisata alam yang nyata mari kita ke namu,” ajaknya.

Selain Objek wisata pulau namu, lanjut Adiwarsa, Pemkab konsel juga masih mengandalkan objek wisata alam Air terjun moramo. Dimana Wisata air terjun moramo merupakan salah wisata alam yang terunik di Indonesia.

” Pengembangan destinasi Wisata Alam Air terjun Moramo masih terus dibenahi, sebab air terjun moramo tergolong unik,” terangnya.

Kemudian yang terakhir, tambah Adiwarsa, wisata Taman Nasional Rawa Oupa Watumohai (Tanrewa) di desa Tatangge Kecamatan Tinanggea. Di taman ini selain habit hewan langka juga terdapat tanaman magrove yang begitu unik beserta penangkaran hewan tersebut.

” Di tanrewa kita bisa melihat habitat hewan langka seperti, Rusa, Anoa dan lainnya,” bebernya.

Ketiga tempat wisata yang dikembangkan itu nantinya akan dibangun Tourist Information Center (TIC) guna mempermudah wisatawan domestik maupun mancanegara dalam mengetahui informasi destinasi wisata daerah itu.

Laporan: Tim Redaksi