oleh

Ketua DPD RI Berduka untuk Korban Banjir Bandang Tanah Bumbu

 

JAKARTA – Musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Jumat (14/5/2021), membuat Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, ikut berduka. Akibat bencana ini, 207 korban harus bertahan di dua titik pengungsian.

Senator asal Jawa Timur ini berharap pemerintah daerah bergerak cepat memberikan bantuan untuk para korban.

“DPD RI turut berduka untuk saudara kita yang terkena bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Mudah-mudahan bencana ini segera berlalu sehingga beban dan kerugian para korban tidak semakin besar,” harap LaNyalla.

Bencana ini mengakibatkan kerugian material sebanyak 2.216 unit rumah dan merendam 55 hektare sawah siap panen milik warga.

Dalam situasi seperti ini, LaNyalla mengajak semua pihak untuk memperlihatkan kepeduliannya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk membantu korban, ayo kita salurkan bantuan yang dibutuhkan para korban seperti tikar, tenda, selimut, dan family kit, dan juga perahu karet untuk mengevakuasi korban. Inilah saat dimana kita harus memperlihatkan kepedulian kepada sesama,” ajaknya.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur ini tak lupa mengapresiasi kerja petugas BNPB yang dengan sigap menangani para korban bencana.

“Kita harus beri apresiasi atas kerja cepat BNPB dalam menangani bencana. Semoga para korban bersabar dalam menghadapi musibah ini. Untuk masyarakat, kita minta tetap waspada terhadap potensi-potensi bencana seperti banjir dan longsor,” katanya.(*)