oleh

Mewujudkan Perkonomian Masyarakat Dimasa Pandemi covid-19, Kades Ambakumina Realisasikan Kegiatan Padat Karya Tunai PKTD Tahun 2021

 

KONSEL- Guna meringankan beban hidup serta meningkatkan tarap Hidup Masyarakat Desa Ambakumina dimasa Pandemi. Pemerintah Desa Ambakumina Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan (KONSEL) Propinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA). Merealisasikan penggunaan Dana Desa Tahun anggaran 2021 melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Dan itu terlihat dengan jelas peran serta antusias tingkat penerimaan Masyarakat Desa Ambakumina, saat melaksanakan pembersihan bersama untuk persiapan peningkatan Jalan Usaha Tani (JUT) yang akan segera dilaksanakan penimbunannya.

Demikian disampaikan Kepala Desa (KADES) Ambakumina. Sahlan SH, saat dikonfirmasi oleh Wartawan Livefaktanews.co.id di kediamannya Jum’at (24/09/2021).

Sahlan mengatakan’ kegiatan PKTD yang sedang berlangsung Hari ini merupakan hasil Musyawarah Desa dan wajib ditunaikan oleh Pemerintah Desa.

Kegiatan PKTD ini merupakan salah satu program dari Kemendes untuk membantu per-ekonomian Masyarakat, khususnya Masyarakat Desa Ambakumina itu sendiri dimasa Pandemi saat sekarang, Ucapnya.

Lebih lanjut Kades Sahlan menyatakan’ PKTD ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Pusat melalui Kemendes untuk pencegahan adanya Masyarakat yang kelaparan, sakit sebab akibat adanya wabah Covid-19 ini.

Sehingga Saya atas nama Pemerintah Desa Ambakumina, segera merealisasikan penggunaan Dana Desa tahap Dua (2) ini. Melalui program PKTD demi membantu kebutuhan sehari-hari.

Kades Sahlan juga membeberkan jumlah Masyarakat yang ikut bekerja hari ini, untuk masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan ataupun pembukaan awal JUT ini, ialah sebanyak 86 orang, dan bisa kita liat tadi dilapangan tingkat penerimaan Masyarakat Ambakumina yang ikut ambil alih kegiatan ini, bukan hanya dari kalangan Bapak-bapak tetapi Ibu-ibu juga turut serta.

Dan kegiatan ini pula tetap berlanjut pembersihannya sampai dilakukan penimbunan sirtu, dan tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi Masyarakat yang berdatangan sebentar sore.

Untuk itu Kades Ambakumina sangat berterimakasi dan mengapresiasi kinerja Pusat, terutama kepada Presiden Republik Indonsia (RI). Pak Jokowi Widodo, Kemendes, Kemenkeu, serta Pemda Konsel yang terus memberikan sumbangsihnya demi kemakmuran dan kemaslahatan Masyarakat Indonesia tentuhnya, Tutup Kades.

Ditempat yang sama salah satu warga Desa Ambakumina. Agus mengatakan’ pada awak media ini.

Ia bersama masyarakat Ambakumina sangat bersyukur dan apresiasi kinerja Pemdes setempat, yang peduli terhadap masyarakatnya dimasa-masa sulit seperti sekarang ini apalagi semenjak adanya pandemi ini.

Sebab dengan adanya PKTD yang dilaksanakan Hari ini, Tentunya selaku Masyarakat Desa Ambakumina sangat terbantu sekali, sehingga kebutuhan kami dimasa-masa covid-19 dapat terpenuhi tanpa kami harus keluar mencari nafkah diluar dari Desa Ambakumina, Katanya

Untuk itu sekali lagi, Saya’ mewakili Masyarakat yang ikut bekerja Hari ini untuk persiapan peningkatan JUT. Berterimakasi yang sebesar-besarnya kepada Pemdes setempat, Tutupnya.

Laporan: J’Q
Editor : Yusdar