35 KK Di Desa Anese Menerima BLT DD, Bantuan Dampak Covid-19

faktasultra.com – Pemerintah Desa anese, Kecamatan andoolo barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sultra, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2020 untuk 35 KK, Rabu 20/05/2020).

Dalam penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Anese, Ketua BPD, PLD beserta perangkat desa lainnya.

Kepala desa Anese Abdus S.sos, menjelaskan masyarakat bahwa BLT Dana Desa ini diperuntukkan bagi mereka yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan, seperti bantuan PKH, Raskin, BST.dan bantuan sosial lain nya.

“Bantuan BLT ini diberikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali. Jadi saya harap kepada masyarakat yang tidak menerima BLT untuk saling memahami apalagi yang telah mendapatkan PKH, Raskin atau BST. Karena di Desa anese ini yang terima BST dari Dinas Sosial cukup banyak,

Baca juga -->  Bupati Kolaka Timur Buka Bimtek LPPD Di Kendari,Wajib Di laksanakan Pemerintah Daerah.

Lanjut Abdus,” usai menyalurkan BLT mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada 35 Kepala Keluarga (KK) yang layak mendapatkan bantuan tersebut. Dan semua penerima telah terverifikasi datanya oleh Tim Verifikasi.

Ia pun menjelaskan bahwa sebanyak 35 KK tersebut masing – masing mendapatkan BLT sebesar 600 ribu rupiah setiap bulannya selama tiga bulan berturut – turut, yakni mulai bulan April hingga Juni 2020.

Baca juga -->  Belum Cukup Setahun, Lampu Jalan di Desa Bumiraya Konsel Telah Rusak Parah

35 penerima 600.000 per KK kepala keluarga total keseluruhan sebanyak Rp:21000.000 (dua puluh satu juta)

“Sebanyak 35 KK yang mendapatkan BLT di Desa anese. Dan data penerimanya telah terverifikasi oleh Tim Verifikasi Pendata Desa dan Tim Verifikasi Kecamatan dengan nominal yang diterima masing – masing sebesar 600 ribu rupiah”

Abdus, menambahkan dengan adanya penyaluran BLT ini diharapkan kepada masyarakat untuk saling memahami bahwa yang berhak menerima telah ditentukan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah dan diutamakan bagi mereka yang kurang mampu serta belum pernah dapat bantuan sama sekali.” tutupnya(Akml)

Baca juga -->  Bupati Kolaka Timur Tingkatkan Pembangunan Dan Pelayanaan Kesehatan Di wilayah Kecamatan Ladongi

WARTAWAN