oleh

Cegah Virus Corona, Pemdes Wonua Raya Lakukan Sweeping di Pasar.

Konsel,faktapemberitakorupsi.com. Upaya mencegah penyebaran wabah Virus Covid-19 di wilayah Desa Wonua Raya, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan(Konsel). Pemerintah Desa Wonua Raya menggelar sweeping bagi setiap pengunjung Pasar tradisional Wonua Raya.

Sweeping di lakukan bagi pengunjung yang tidak mengunakan masker tanpa terkecuali.Disamping melakukan sweeping, sekaligus membagikan masker gratis bagi pengunjung Pasar.

Kepala Desa Wonua Raya Rokiman bersama Camat Baito Hariyanto Liambo di bantu Tim relawan Covid-19, yang di ketua Nurfarida S. Sos. Dan relawan dari Balai penyuluhan KB dan Kader BKKBN kecamatan Baito,Babinkamtibmas,Babinsa,serta seluruh aparat Desa Wonua Raya turut serta dalam kegiatan tersebut.

” Rokiman mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memang sudah menjadi salah satu rutinitas atau prioritas kami demi menjaga adanya penyebaran Covid-19, Serta sudah menjadi keputusan bersama dari Pemdes Wonua Raya setiap di adakannya Pasar, apalagi disaat sekarang ini semenjak adanya wabah Virus Corona, itu rutin kami pantau dan sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pemerintah Desa untuk menjaga masyarakat yang tidak memakai masker “ucapnya pada faktapemberitakorupsi.com.kamis (14/5)

Baca juga -->  Dampak Covid-19, Desa Rakawuta Konsel Sukses Realisasikan BLT Tahap II

Selain mengelar sweeping masker, Rokiman juga mengingatkan bagi setiap pengunjung pasar, dari masyarakat lokal ataupun masyarakat luar Desa Wonua Raya, wajib memakai masker demi menghindari penyebaran virus corona, dan tetap menerapkan fisical distancing atau jaga jarak,guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Menggunakan masker merupakan hal yang penting,ini bertujuan untuk menghindari penularan wabah Virus Corona, bukan tanpa alasan kenapa kami dari Pemdes Wonua Raya mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker, sebab dipasar adalah salah satu titik kumpul masyarakat banyak, apalagi ini menjelang Hari Raya Idul fitri jelas pengunjung makin rame, dan tidak mungkin bisa menimbulkan adanya penyebaran Covid-19. ” Maka dari itu pemerintah Desa Wonua Raya turut ambil bagian dalam memantau masyarakat tanpa terkecuali dan mensosialisasikan pengunaan masker ” tambahnya

Baca juga -->  Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daera, Ucapkan Selamat HUT Ke 1, Dan Selamat Dirgahayu RI ke-75

Pemdes Wonua Raya selalu mengingatkan kepada masyrakat betapa pentingnya mengunakan masker, selain untuk kepentingan kesehatan kita sendiri, juga untuk orang lain, sebab Virus Covid-19 ini tidak terlihat dengan kasat mata jadi jangan di pandang reme, Serta mengingatkan kepada pengunjung pasar Desa Wonua Raya untuk menjaga barang belanjaannya.

“Kades Wonua Raya Rokiman yang dikenal murah senyum ini, tidak luput dan memberi himbauan kepada masyarakatnya dan masyarakat dari luar Desa Wonua Raya yang sedang menjalankan aktifitas jual beli dalam pasar, agar tetap menerapkan cara hidup sehat, menjaga kebersihan dilingkungan sekitar, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, tidak ngumpul – ngumpul dalam skala besar, atau mengadakan pesta yang bisa menimbulkan adanya penyebaran Virus Covid-19 ini, dan tetap dirumah saja,” imbuhnya

Baca juga -->  Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Konawe Selatan,Satap 7 Konsel Libur Sekolah

laporan : Yusdar
Editor : Marj-SC

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.