80 Warga Desa Tikonu Terima BLT Secara Tunai

Kolaka, faktapemberitakorupsi.com
Pemerintah desa (Pemdes) Tikonu, kecamatan Wundulako telah menyalurkan program Bantuan Langusng Tunai (BLT) tahap pertama dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 80 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan tersebut secara tunai, yang diserahkan diaula kantor desa Tikonu, dan disaksikan langsung oleh camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh, Babinsa Tikonu Pelda Mustafa Rasyid, dan Bhabinkantibmas Tikonu Brigadir Heryanto, Kamis (21/5).

banner 728x250

Kepala desa Tikonu Indrawan Abbas mengatakan, pihak telah menyerahkan program BLT kepada semua masyarakat yang telah didata dan memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan pusat melalui dana desa. Yang mana bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada penerima.

Baca juga -->  Kejari Konsel Beri Bantuan Berupa Sembako Kepada ODP.

“Allhamdulilah hari ini telah kami serahkan BLT tahap pertama untuk bulan April secara tunai sebesar Rp 600 ribu perKK,” katanya.

Melalui bantaun tersebut, Indra sapaan akrabnya berharap dapat membantu masyarakat ditengah pandemik Covid-19 yang masih meresahkan.

Penerima BLT DD secara Tunai dari Pemdes Tikonu (Foto/Eno)

“Kita harapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan tidak disalah gunakan sebab program BLT ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Baca juga -->  Petani koltim Hasilkan 200 Ton Jagung Pipil, Siap di Kirim Ke Surabaya

Sementara itu, Camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh mengatakan, pemerintah sudah berupaya dan telah memberikan bantuan kepada masyarakat akibat adanya Covid-19. Sehingga masyarakat harus proaktif mendukung program pemerintah utamanya terkait himbauan agar selalu ditaati.

Selain itu, agar pemerintah desa dan kelurahan dapat mencatat semua jenis bantuan yang masuk diwilayahnya masing-masing. Karena kedepannya akan ada evaluasi dan pengecekan bantuan dari pihak terkait.

“Saya minta agar supaya semua bantuan dapat dicatat agar terinci bantuan yang diberikan karena semua akan dilaporkan apakah betul disalurkan atau tidak. Dan kami pemerintah akan terus berupaya agar semua masyarakat dapat mendapatkan bantuan,” ucapnya. (Eno)

Baca juga -->  Tunggu Peresmian, Wisata Pemancingan Inotu Mewao Siap Adakan Lomba

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *