Ada Surga Tersembunyi di Selatan Wowonii Konkep.

Redaksi LFnews

 

KONKEP – Kabupaten Konawe kepulauan (Konkep) Tawarkan beragam Distinasi wisata, Salah satunya destinasi wisata ada di desa Wungkolo Raya Kecamatan Wawonii Selatan, yang terletak di dusun satu dan dusun tiga.

banner 728x250

Tak hanya itu, Desa Wawoone dan Wungkolo, juga menawarkan berbagai spot menarik untuk dijelajah para pendaki dan juga Komunitas pencinta alam. Adapun spot yang menarik di desa tersebut adalah pendakian puncak gunung Iwoi mokula, permandian air panas Iwoi Mokula, air terjun pendek, air terjun tinggi, gua, sumur air panas, dan danau Iwoi Mokula yang menjanjikan keindahan yang sangat luar biasa bagi wisatawan lokal yang ingin berkunjung di daerah tersebut

Salah satu pendaki asal Kolaka timur Awal kurniawan yang berhasil menjelajah alam wawonii Selatan Sabtu, (2/1/21)

Baca juga -->  diduga pembangunan Gedung pasar Munse Anggaran 1 Milyar Tidak Berfungsi di kelilingi semak bulukar.

“Desa Wungkolo raya cuacanya sangat sejuk dan masih sangat alami serta spotnya yang sangat komplit hanya saja kurang mendapat perhatian pemerintah kabupaten dan provinsi. Saya harap pemuda di wungkolo raya bisa mengembangkan objek wisata yang belum banyak terjamah oleh banyak orang agar dapat menunjang perekonomian masyarakat Didaerah Wungkolo raya.” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, kepala desa Wungkulo Raya Taiyeb mengucapkan terima kasih kepada para pendaki yang telah mengeksplore keindahan desa tersebut.

“Kami sangat bersyukur sekali ketika ada generasi yang ingin memajukan sumber daya alam yang ada di wungkolo raya, artinya kami dari dulu sangat mengharapkan kedatangan para pendaki dan juga pemuda setempat yang ingin membangun destinasi wisata yang ada. Tetapi karena keterbatasan anggaran yang ada, jadi Pembangunan objek-objek wisata akhirnya tertunda,” ujarnya.

Baca juga -->  diduga pembangunan Gedung pasar Munse Anggaran 1 Milyar Tidak Berfungsi di kelilingi semak bulukar.

Kata Taiyeb, dengan hadirnya beberapa pendaki serta pemuda yang tergabung dalam himpunan pemuda, pelajar, mahasiswa Wungkolo raya salah satu paguyuban Didaerah tersebut melakukan kajian, serta diskusi yang diharapkan mampu membangun destinasi wisata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Ketua umum himpunan pemuda, pelajar, mahasiswa Wungkolo raya Iwan Husain, mengharapkan dukungan pemerintah dan masyarakat diharapkan mampu membangun destinasi wisata alam yang ada di wungkolo raya. Kendatipun kurang mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten dan provinsi tetapi semangat pemuda dan dukungan dari beberapa mahasiswa yang mendaki diharapkan mampu membawa perubahan yang berharga buat pembangunan destinasi tersebut.

Baca juga -->  diduga pembangunan Gedung pasar Munse Anggaran 1 Milyar Tidak Berfungsi di kelilingi semak bulukar.

“Bahwa Wungkolo raya diciptakan ketika tuhan sedang tersenyum karena Melihat potensi wisata yang ada di wungkolo raya adalah surga yang tersembunyi di Konawe kepulauan, dan menjadi PR Besar bagi pemuda Wungkolo raya memajukan perekonomian daerah,” harapnya

Semoga, tambah Iwan, dengan niat yang baik juga dukungan mahasiwa dari beberapa daerah di provinsi Sulawesi tenggara dan pemerintah, terkhusus kepala desa Wungkolo raya mampu memperbaiki serta menunjang perekonomian masyarakat lewat pembangunan destinasi wisata alam.

Laporan : Awal
Editor     :  Erlik

WARTAWAN