Akses Jalan Desa Tutuwi Terus Di Bangun

KOLTIM,faktapemberitakorupsi.com – Pembangunan Infrastruktur jalan Desa Tutuwi terus berjalan dan di tingkatkan, salah satunya Jalan Usaha Tani (Jut) dan juga pengerasan jalan yang di prioritaskan Kepala Desa Tutuwi.

Pembangunan Jalan Usaha Tani yang di lakukan Desa Tutuwi Kecamatan Tinondo Kabupaten kolaka Timur, di bangun dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) dengan volume 2.000 meter yang menelan anggaran Rp 107.008.000.

banner 728x250

Jalan usaha tani cukup penting untuk di lakukan pembangunan, mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga Desa Tutuwi. Selain membangun Jalan Usaha Tani, Pemerintah Desa (Pemdes) Tutuwi juga melakukan Pengerasan jalan sepanjang 300 meter.

Baca juga -->  Tak Hanya Kendaraan, Sejumlah Masjid Di Koltim Disemprotkan Disinfektan.

Pembangunan jalan tersebut, terang saja disambut gembira warga Desa Tutuwi, seperti yang di ungkapkan beberapa warga yang menyambut baik pembangunan jalan tersebut, menurut beberapa warga, selama ini mereka cukup kesulitan untuk mengangkut hasil panen, dengan adanya Jalan Usaha Tani sangat mempermudah warga mengangkut hasil pertanian.

” Tentu saja kami sangat gembira jalan ini di bangun oleh Pemerintah Desa Tutuwi. Ini merupakan bentuk perhatian bagi para petani karena jalan ini sangat penting untuk mengangkut hasil pertanian,” Ungkap warga pada Media Ini beberapa waktu lalu.

Baca juga -->  Rusun PNS Pemkab Koltim Masi di Kelolah Pihak Pemprov Sultra
pengerasan jalan Desa Tutuwi sepanjang 300 meter

Menanggapi hal tersebut, Indobecce Kepala Desa Tutuwi menuturkan bahwa ketersediaan Infrastruktur jalan, terutama membuka Jalan Usaha Tani dan pengerasan jalan menjadi prioritas utama.

” Dengan di bangunnya Jalan Usaha Tani ini, akses perekonomian masyarakat Desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian Desa,”Ucapnya.

Indobecce menambahkan, apalagi selama ini yang menjadi kendala adalah akses jalan bagi petani yang kesulitan dalam mengangkut hasil pertaniannya.

” Berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pembangunan jalan Usaha tani ini, ” Harapnya.

Baca juga -->  KPUD Tingkatkan Partisipasi Jelang Debat Publik di Koltim

Reporter: Poliwud
Editor: M.Al

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *