Akses Jalan Desa Tutuwi Terus Di Bangun

KOLTIM,faktapemberitakorupsi.com – Pembangunan Infrastruktur jalan Desa Tutuwi terus berjalan dan di tingkatkan, salah satunya Jalan Usaha Tani (Jut) dan juga pengerasan jalan yang di prioritaskan Kepala Desa Tutuwi.

Pembangunan Jalan Usaha Tani yang di lakukan Desa Tutuwi Kecamatan Tinondo Kabupaten kolaka Timur, di bangun dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) dengan volume 2.000 meter yang menelan anggaran Rp 107.008.000.

Jalan usaha tani cukup penting untuk di lakukan pembangunan, mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan pertanian warga Desa Tutuwi. Selain membangun Jalan Usaha Tani, Pemerintah Desa (Pemdes) Tutuwi juga melakukan Pengerasan jalan sepanjang 300 meter.

Baca juga -->  Tenaga Medis di Kabupaten Kolaka Timur Jalani Rapid Test

Pembangunan jalan tersebut, terang saja disambut gembira warga Desa Tutuwi, seperti yang di ungkapkan beberapa warga yang menyambut baik pembangunan jalan tersebut, menurut beberapa warga, selama ini mereka cukup kesulitan untuk mengangkut hasil panen, dengan adanya Jalan Usaha Tani sangat mempermudah warga mengangkut hasil pertanian.

” Tentu saja kami sangat gembira jalan ini di bangun oleh Pemerintah Desa Tutuwi. Ini merupakan bentuk perhatian bagi para petani karena jalan ini sangat penting untuk mengangkut hasil pertanian,” Ungkap warga pada Media Ini beberapa waktu lalu.

Baca juga -->  Terdampak Banjir,Kepala BPBD koltim Imbau Tetap Waspada Dan Berikan Bantuan Materiil
pengerasan jalan Desa Tutuwi sepanjang 300 meter

Menanggapi hal tersebut, Indobecce Kepala Desa Tutuwi menuturkan bahwa ketersediaan Infrastruktur jalan, terutama membuka Jalan Usaha Tani dan pengerasan jalan menjadi prioritas utama.

” Dengan di bangunnya Jalan Usaha Tani ini, akses perekonomian masyarakat Desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian Desa,”Ucapnya.

Indobecce menambahkan, apalagi selama ini yang menjadi kendala adalah akses jalan bagi petani yang kesulitan dalam mengangkut hasil pertaniannya.

” Berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan pembangunan jalan Usaha tani ini, ” Harapnya.

Baca juga -->  Pemdes Tokai,Sukses Laksanakan Kegiatan Tahap I DD.

Reporter: Poliwud
Editor: M.Al

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *