Alumni 86 SMANSA Kolaka Berbagi Paket Sembako Kepada Warga dan Panti Asuhan

Kolaka,faktapemberitakorupsi.com.
Sebagai bentuk kepedulian antar sesama ditengah pandemik virus Covid-19 yang masih meresahkan, alumni SMA Negeri 1 Kolaka (SMANSA) angkatan 1986 membagikan puluhan paket sembako secara gratis kepada masyarakat yang terdampak akibat virus corona. Penyaluran bantuan tersebut menyisir rumah warga dan tiga panti asuhan yang ada diwilayah kabupaten Kolaka, Jumat (15/5).

Koordinator penyaluran paket sembako Dewi Maya Palentina mengatakan, akibat pandemik Covid-19 sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat Kolaka, sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial dengan menyiapkan paket sembako.

banner 728x250

“Allhamdulilah kami alumni SMANSA 86 Kolaka bisa berbagi berkah di bulan suci Ramadhan dengan membagikan 60 paket Sembako kepada masyarakat tidak mampu dan beberapa panti asuhan,” katanya saat ditemui media ini.

Baca juga -->  Koramil Wundulako Bersama Pemda Sosialisasikan Terkait Larangan Pelaksanaan Shalat IED Di Masjid Dan Lapangan

Menurutnya, dalam suasana keprihatinan bangsa Indonesia yang sedang bertempur melawan pandemi Covid-19, kita sebagai anak bangsa harus bisa saling membantu guna mendukung program pemerintah dalam hal pencegahan virus mematikan tersebut.

Apalagi dengan merebahnya permasalahan ini, membuat sebagian besar masyarakat kehilangan mata pencariannya akibat menghindari wabah corona, selain itu dengan adanya himbauan pemerintah untuk lockdown serta pelaksanaan PSBB hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengumpulkan sumbangan dari rekan-rekan alumni dan respon baik oleh semua alumin yang tergabung dalam grup angkatan 86 yang berjumlah puluhan anggota yang sudah tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Alumni 86 Smansa Kolaka membagikan paket sembako kepada warga dan panti asuhan

“Kami alumni SMNSA Kolaka angkatan 86 berinisiasi mengumpulkan dana dalam benruk donasi lewat media group alumni SMANSA 86. Dan alhamdulillah mendapatkan respon teman-teman alumni dan sepakat membuat parsel Sembako yang bisa dinikmati langsung untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Baca juga -->  LPPNRI Siap Kawal Pembangunan Di Bumi Mekongga

Adapun paket sembako yang disiapkan berjumlah 60 paket yang berisikan setiap paketnya Beras, telur, indomie, gula, teh, susu, minyak goreng dan lain-lainnya.

“Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban hidup saudara-saudara kita serta bernilai ibadah bagi kita semua,”harapnya (Eno).

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *