oleh

Anggota Koramil 1412-02/Wundulako di bawah komando Dandim 1412 Kolaka Standby di posko batas Sabilambo

Kolaka,faktapemberitakorupsi.com.
Personil Koramil 1412-02/ Wundulako dibawah komando Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav Ir. Amran Wahid, ST. MM setiap harinya disiapkan untuk membantu para petugas yang sedang berjaga diposko terpadu Covid-19 batas Kolaka-Kolaka Timur yang terletak disamping terminal Sabilambo, kelurahan19 November, kecamatan Wundulako Provinsi Sulawesi Tenggara sangat rawan untuk di lintasi,termasuk kodya Kendari yang merupakan zona merah penyebaran COVID-19 Hal ini dilakukan agar situasi posko terus kondusif setiap saat.

Oleh karena itu Dandim 1412/Kolaka Letkol Kav Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M memerintahkan agar seluruh wilayah yang diperkirakan menjadi pelintasan dari daerah lain agar membuat posko dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satu wilayah Koramil 1412-02/Wundulako.

Baca juga -->  Pemda Kolaka Belum Mengambil Sikap Terkait Pembukaan Rumah Ibadah,Ini Alasannya

Danramil 1412-02/Wundulako Kapten Inf Abd Rahman mengatakan, pelibatan personilnya dalam berjaga diposko Covid-19, merupakan sesuatu yang wajib dilakukan demi terwujudnya situasi yang kondusif. Apalagi letak posko batas Sabilambo letaknya yang strategis, sehingga dipastikan pengendara dari berbagai daerah memasuki lintas batas tersebut.

“Jadi setiap hari anggota kami selalu ada diposko batas untuk membantu melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas,” katanya saat ditemui media ini, Kamis (30/4).

Baca juga -->  Kunjungan Kerja Dandrem 143/HO ke Kolaka Disambut Forkopimda

Kapten Inf Rahman mengaku, pelibatan personilnya dalam menjaga posko terpadu akan terus dilakukan, sampai batas yang belum ditentukan.”Intinya kami akan terus standby diposko sampai kondisinya membaik tanpa adanya wabah uvirus corona,” akuhnya.

Sementara itu, Babinsa 19 November Serda Salihin didampingi Koptu Aksar yang sedang melaksanakan tugas diposko batas mengatakan, pengamanan dilakukan 1×24 Jam bersama anggota Polsek Wundulako, Dishub, Satpol PP, dan pegawai kesehatan Kolaka dengan kegiatan menghentikan pengendara lintas batas mulai dari arah Kendari, Konawe, Kolaka Timur dan Bombana untuk dilakukan pemeriksaan pengukuran suhu badan penumpang, mencuci tangan dan penyemprotan cairan Disinfektan ke kendaraan roda empat dan roda dua di Posko Terpadu Covid-19 Didalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
“Alhamdulilah sejauh ini keadaan diposko terus kondusif tanpa ada kendala dilapangan,” ucapnya. (eno).

Baca juga -->  PT Olam Indonesia Sumbang APD di Dua Rumah Sakit Di Sultra

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.