Antisipasi Penyebaran Covid 19,DPKAD Batasi Pelayanan Dan Tes Kesehatan Bagi Pengunjung.

konawe selatan,faktapemberitakorupsi.com.
Salah satu institusi yang cukup tanggap Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD).

hal itu disampaikan Kepala DPKAD Konsel Dr Sahlul SE, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya menggungkapkn bahwa, kesehatan, keselamatan tamu, rekan kerja dan mitra kerja menjadi prioritas yang utama . Olehnya itu, ia turut mangambil langkah dengan memantau secara lansung menggunakan alat pengukur suhu tubuh (Infrared Thermometer).

“untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini saya secara pribadi memanggil anak saya, kebetulan dia seorang dokter yang bertugas di Kabupaten Konut,” ucapnya

Baca juga -->  Demi Kesejahteraan Masyarakatnya, Pemdes Puduria Jaya Sukses Melaksanakan Kegiatan Padat Karya Tunai.

Karena sekarang lanjut sahlul kita perlu tindakan perventif. Jadi menurutnya, rencana penanganan pencegahan yang dilakukannya adalah membentuk gugus kerja dan gugus kendali sehingga langkah – langkah yang diambil secara emergensi dapat di optimalkan.

“kenapa ini kita lakukan, karena di Dinas Keuangan ini adalah salah satu siklus Pelayanan Pemerintahan, kemudian disini itu mobilitas orang sangat tinggi,” lanjut Sahlul.

Ia juga mengatakan bahwa, Daerah Konsel adalah Daerah perlintasan sehingga menurutnya harus merencanakan Anggaran Daerah yang bersumber dari DAK Kesehatan, DID kategori kesehatan akan diupayakannya untuk melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 tersebut.

Baca juga -->  Seorang Kades di Konawe Selatan Resmi di Laporkan Ke Polda Sultra Terkait Kasus Korupsi Dana CSR

Adapun yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kantornya adalah membatasi setiap pengunjung yang datang untuk berurusan tidak dilayani di dalam ruangan tapi akan dilayani di loket.

“jadi setiap tamu yang datang berurusan tidak perluh memasuki ruangan lagi. Pengurusan sampai di batas loket saja, dan yang mau konsultasi kita panggil di ruang tunggu jadi tidak ada lagi yang berurusan masuk kedalam ruangan. Dan Juga setiap orang yang datang akan kita periksa suhu tubuhnya, untuk meminimalisir adanya covid-19tersebut” tutupnya.

Laporan : yusdar
Editor : adm

Baca juga -->  Demi Menyuarakan Aspirasi Masyarakat, Anak Kampung Bersama Ummat Siap Berjuang di Legislatif 2024

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *