Bakal Ciptakan SDM, Kades Wacumelewe Konut Utamakan Dulu Pemberdayaan

redaksi

KONUT – Sumber Daya Manusia (SDM) memang sangat perlu di butuhkan, hal itu segera dilakukan oleh Kepala Desa Wacumelewe, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut) I Wayan Nurage, jika di beri amanah kedepan.Sebelum menciptakan SDM, ia terlebih dahulu membuktikan janjinya.

Bukti Peningkatan Jalan di Wacumelewe

Maka, janji yang telah ia buktikan yakni Tempat Penampungan Air (TPA). Berhubung sebelum adanya TPA warga sangat kesusahan mencari pasokan air.

” TPA sepanjang 80 Meter dan akan di lanjutkan sepanjang 1200 Meter kedepan,” nantinya.

Baca juga -->  Warga Berterima Kasih Pada Kades Landiwo Konut Atas Pembuktian Janjinya

Disisi lain, ia juga masih mengutamakan pemberdayaan ialah Pengadaan Induk Sapi sebanyak 20 Ekor dan itu sangat diterima baik oleh masyarakat.

” Akan diberikan kepada Kepala Keluarga yang baru dan sebelumnya juga telah disalurkan sebanyak hampir 100 Induk Sapi, ” ungkapnya.

Berhubung I Wayan Nurage telah menjabat Periode ke-2, dan di sebutnya jika bukan dia lagi yang terpilih maka ia berharap agar ada yang seperti dirinya.

Baca juga -->  Kades Mata Benua Konut Bawah Perubahan Drastis di Desanya

” Saya berharap pemimpin atau Kader baru memiliki kualitas yang mampu meningkatkan Pembangunan Desa serta meningkatkan perekonomian warga Desa Wacuwelewe,” harapnya

Penulis : Uci

Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN