Bantuan 50 Koli Alkes Dari Kementrian Kesehatan Tiba Di Lanud Haluoleo.

Kendari,faktasultra.com-Bantuan alat kesehatan dari Kementrian Kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan, Penanganan, dan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) tiba di Lanud Haluoleo pada Senin (8/6/2020).

Sebanyak 50 koli (2.000 Ea) alat kesehatan tersebut diangkut menggunakan pesawat TNI AU Hercules C–130/A-1335, Pilot Mayor Pnb Bandung, dengan rute ABD-HLM-HND-HLO yang membawa misi Dukungan Alat Kesehatan berupa APD mendarat di Apron Lanud Haluoleo pada pukul 15:49 Wita.

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Haluoleo Mayor Lek Rizal, S.T.,M.M bersama Kalaksa BPBD Provinsi Sultra Bapak Ir. H. Boy Ihwansyah, M.M., menerima dan menandatangani berita acara serah terima alat pelindung diri (APD) tersebut.

Baca juga -->  Ormas Fordati Protes Jalan Penghubung Antar Provinsi dan Kabupaten Rusak Parah, Yayan : Pemerintah Jangan Tinggal Diam.

Setibanya di Lanud, APD kemudian diangkut menggunakan armada truk batalyon 725 Woroagi dan truk boks milik BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas rujukan posko Gugus Tugas Dinas Kesehatan yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Laporan: uci

WARTAWAN