Bantuan Yang Sepihak, Kades Toluwonua Konsel Diduga Asal-Asalan Salurkan Bantuan.

 

KONSEL – Kepala Desa Toluwonua, Kecamatan Mowila,Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Jainidin, selaku pengambil kebijakan dan mengatur tata pengelolaan pemerintahan di desanya, bertolak belakang dari itu. Bahwa, ia diduga telah menyimpang dari suatu kekuasaan yang di berikan secara otonom.

banner 728x250

Bagaimana tidak, bantuan yang bersumber dari Dana Desa Tahap II 2020, yang tertera dalam APBDES untuk menyalurkan bantuan ‘Seng’ sebanyak 60 lembar ke warga yang kurang mampu, terbukti telah menyalurkan ke pihak lain. Padahal, yang disalurkan demikian rumahnya terlihat mewah dan tidak layak untuk diberi bantuan atau terbilang masih mampu. Sedangkan, rumah seorang warga yang tidak layak di huni tidak mendapatkan bantuan tersebut, dan secara kasat mata ia telah masuk dalam daftar penerimaan bantuan sebelumnya.

Baca juga -->  Pemdes Lambakara Helat Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Pada 80 KPM

” Bahkan itu, pak camat disini saja juga bisa terlibat karena kalau sampe terlapor ini masalah Wifi yang anggaran Rp. 37 jt, kemudian peta desa yang juga mencapai Rp. 40 jt itu kan bahaya sebab tidak ada barangnya ,” Beber Salah Seorang Warga di Desa Tolowonua Sutarmin baru-baru ini.

Di Konfirmasi terpisah Kepala Desa Tolowonua Jainidin, enggan mengatakan secara rinci tentang bantuan yang telah sepihak tersebut.

Baca juga -->  SNAK MARKUS Sultra, Hedianto Ismail : Desak Mabes Polri Segera Hentikan Aktivitas PT. WIN

” Oh iya tindak lanjut saja, nanti di tunggu bagaimana laporannya, tapi tolong kasih tau itu warga yang bilang agar tidak salah-salah memberikan informasi palsu, tunggu mi ‘tawamu’ sebab di toluwonua banyak ‘Penipu dan Pencuri’, ” angkuhnya.

Laporan : Iswan
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *