BAPPEDA Koltim Gelar Konsultasi Pemetaan Nomenklatur OPD.

Kolaka Timur, faktapemberitakorupsi.com. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bapeda ) kabupaten kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ) gelar konsultasi pemetaan nomenklatur OPD yang di laksanakan di kantor Bapeda.

” Kegiatan yang di selenggarakan tersebut di ikuti oleh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten kolaka Timur bidang perencanaan ”

Sekdis Bapeda Abdul Rahmat R mengatakan ” Sesuai dengan permendagri No 90 tahun 2019 tentang kodefikasi dan nomenklatur, semua OPD bahkan sampai ke tingkat kecamatan seluruh kegiatannya sudah seragam dari pusat,baik kegiatan programnya maupun kegiatan lainnya seperti kode rekening yang sudah terpokus semua ” jelasnya saat di temui media ini rabu 19/2/2020.

Konsultasi yang di laksanakan di kantor Bapeda ini,di harapkan setelah kembali ke OPD masing masing akan melihat nomenklatur mana yang sesusi dengan pemendagri no 90 tahun 1990 dan mana yang tidak sesuai,kemudian mencocokan yang mana sesuai dengan permendagri tersebut.

Baca juga -->  Bersama Membangun Desa,Pemerintah Desa Andoolo Utama Gelar Rapat Terbuka.

Masi Kata Rahmat ” Kegiatan ini di mulai sejak hari senin 17/2 dan batas waktu konsultasi pemetaan hingga tanggal 25/2 setelah itu nomenklatur masing masing OPD akan di kirim ke provinsi yang kemuduian di kirim ke kemendagri dari hasil pemetaan itu,mengingat kegiatan ini sangat penting sebab kegiatan di tahun 2021 sudah di gunakan dan tidak ada lagi kegiatan kegiatan yang ada di kabupaten tidak konek dengan apa yang telah di programkan oleh pemerintah pusat ” ungkapnya

Mengingat pentingnya kegiatan ini,agar tidak ada lagi kegiatan kabupaten yang tidak konek dengan apa yang telah di programkan oleh kegiatan pemerintah pusat,sehingga pusat tidak susah lagi lagi dalam menentukan kegiatan mana nantinya yang akan di masukan ke provinsi atau kabupaten.

Baca juga -->  Buka Sensus Penduduk Online,Bupati Kolaka Timur : SPO Sangat Penting Dan Wajib Dilaksanakan.

Untuk itu,sambung Rahmat sistem perencanaan akan jauh lebih baik dari sebelumnya, apalgi permendagri ini di tunjang oleh sistem informasi pemerintahan daerah sebagaiman tertuang pada permendagri no 70, jadi semua rencana kegiatan yang ada nantinya harus terkonek, jika tidak konek maka dengan sendirinya akan tertolak dengan sistem online.

” Program inilah yang sementara di garap oleh pemerintah pusat khususnya pada kementrian dalam negeri,sehingga kita yang ada di kabupaten harus berbenah dan waktu yang di berikan sangat singkat yaitu satu minggu dan di tanggal 25 kita sudah harus mengirim kepusat data hasil pemetaan di setiap OPD masing masing ” tambahnya.

Alhamdulillah ucap Rahmat ” selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala,dan juga konsultasi ini di dampingi oleh kabid litbang,sedangkan target dari kegiatan ini adalah sistem perencanaan kita kedepan akan jauh lebih baik,sehingga kegiatan yang telah direncanakan oleh pemda sudah ter integrasi oleh pemerintah pusat dan anggaran yang akan di turunkan oleh penerintah pusat dapat di ketahui yang mana kewenangan pusat dan yang mana kewenagan daerah,semua telah di mudahkn dengan sistem ini ” tutupnya

Baca juga -->  Bupati Koltim Paparkan Sejumlah Pembangunan Prioritas Pada Musrenbang Kabupaten

Penumlis : Marjunus

WARTAWAN

Respon (9)

  1. Wow, incredible blog format! How long have you been blogging for?
    you make blogging glance easy. The entire glance of your website is excellent, let alone the content!
    You can see similar here sklep online

  2. Wow, wonderful weblog format! How long have you
    ever been running a blog for? you made running a blog look easy.
    The overall glance of your website is fantastic, as
    neatly as the content material! You can see similar here e-commerce

  3. Pretty portion of content. I simply stumbled upon your blog and in accession capital to claim that I acquire in fact loved account your blog posts.
    Any way I’ll be subscribing on your augment or even I
    fulfillment you get entry to consistently quickly.
    I saw similar here: Sklep online

  4. Wow, wonderful weblog structure! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make blogging look easy. The entire glance of your website is
    great, let alone the content material! You can see
    similar here e-commerce

  5. Wow, incredible blog structure! How long have you ever been blogging for?

    you made blogging look easy. The overall look of your site is fantastic, as well as the content material!
    You can see similar here sklep internetowy

  6. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying
    to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Many thanks! I
    saw similar blog here: List of Backlinks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *