oleh

BPBD Koltim sosialisaikan Tanggap Bencana Pada Anak Usia Dini.

Kolaka Timur,faktapemberitakorupsi.com.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten kolaka Timur provinsi sulawesi Tenggara (SULTRA) gelar sosialisai Tanggap bencana yang di ikuti oleh anak Taman Kanak Kanak ( TK )

” Sosialisasi tanggap bencana pada anak usia dini di ikuti oleh anak Taman Kanak yang ada di kecamatan Tirawuta ”

Edukasi yang di berikan pada anak Taman Kanak kanak mengenai pentingnya tanggap bencana alam seperti terjadinya Banjir,kebakaran,angin dan juga angin puting beliung.

Baca juga -->  Tandatangani NPHD,Bupati Koltim : Pesta Demokrasi Agar Berjalan Lancar,Aman Dan Berkualitas.

Hal itu di ungkapkan Anzarullah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten kolaka Timur saat di temui media ini di ruang kerjanya kamis 30/1/2020.

Selain itu kata Anzarullah ” Anak Taman kanak – kanak (TK ) di berikan pemahaman tentang peningnya tanggap bencana dan juga pentingnya menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat,melakukan pembakaran di sembarang tempat ” jelasnya

Baca juga -->  Lantik 125 Anggota PPK,Ketua KPU Konsel : PPK Wajib Menjaga Independensi Dalam Tugas.

Sosialisasi pada anak usia Dini di lakukan agar anak anak memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang bencana dan cara yang di lakukan dalam menghadapi benca alam yang terjadi di wilayahnya.

Masi kata Anzarullah bencana yang terjadi kita tidak dapat memprediksinya dan mengetahuinya dan tahu kapan datangnya olehnya itu perlunya di lakukan sosialisasi sejak dini sehingga kita selalu tanggap ketika tiba tiba terjadi bencana alam.

Baca juga -->  GIAT HARI KE-34 PELAYANAN RAPID TEST GRATIS LABKESDA SULTRA-

Bencana Alam sangat berdampak dan berpengaruh pada stabilitas ekonomi,sosial dan budaya untuk itu kata Anzarullah ” kebencanaan harus di ketahui sejak dini sehingga mereka dapat menyelamatkan diri,keluarga dan orang lain dan yang utama pada ibu hamil,lansia dan anak anak ” tutupnya

Penulis : Marjunus

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.