Bupati kolaka Timur Instruksikan, Lakukan Penyemprotan Disinfekctan, Antisipasi Pencegahan Virus Corona.

Kolaka Timur,faktapemberitakorupsi.com langkah antisipasi yang di lakukan pemerintah daerah kabupaten kolaka Timur dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid 19) dengan melakukan penyemprotan Disinfekctan.

Penyemprotan yang di lakukan dengan menggunakan Disinfektan yang telah di intruksikan H. Tony Herbiansyah Bupati kolaka Timur merupakan langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid – 19 ) di tempat tempat umum maupun fasilitas pemerintahan.

banner 728x250

Upaya antisipasi penyebaran covid 19 merupakan keseriusan dan perhatian pemerintah daerah kabupaten kolaka Timur dalam menyikapi serta mengambil langkah tindakan pencegahan mewabahnya virus corona di kabupaten kolaka Timur provinsi sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemerintah Daerah Kabupaten kolaka Timur Melalui Kadis komunikasi informatika (Kominfo) I Nyoman Abdi mengatakan ” Dalam rangka menindak lanjuti intruksi Bupati Kolaka Timur dalam upaya antisipasi pencegahan mewabahnya covid 19 di tempat tempat umum dan Fasilitas pemerintah maka perlunya di lakukan Penyemprotan disinfecktan ” ungkapnya.

Baca juga -->  WEBINAR NASIONAL: MENGGAGAS PENGEMBANGAN INDUSTRI PERIKANAN SKALA KECIL-

Penyemprotan disinfecktan pada seluruh fasilitas pemerintah derah kabupaten kolaka Timur,kantor camat,sekolah puskesmas,Kantor Lurah Kantor Desa dan juga tempat ibadah yaitu masjid, gereja dan pura serta fasilitas umum lainnya.

penyemprotan Disinfektan antisipasi pencegahan wabah virus corona

Lanjut, I Nyoman Abdi mengtakan ” kegiatan penyemprotan di sinfecktan yang di lakukan secara serentak pada hari Sabtu 21/3/2020 mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat Desa yang di laksanakan secara bersamaan di wilayah masing masing ” ujarnya

Kegiatan penyemprotan sinfecktan Kata I Nyoman Abdi yang di lakukan bersama dengan Kepolisian.dan juga pihak TNI dan juga seluruh masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini,hal itu di lakukan ” untuk melakukan pencegahan mewabahnya covid 19 di tempat tempat umum maupun fasilitas pemerintah ” tutupnya

Baca juga -->  Kepala Desa Horodopi Membantah Tuduhan Itu Tidak Benar

Sementara itu,dari pantauan Media faktapemberitakorupsi.com.di berbagai tempat di kolaka Timur yang melakukan penyemprotan sinfecktan secara serentak seperti di wilayah kecamatan Ladongi,Aere dan juga kecamatan Poli Polia serta kecamatan lainnya.

penyemprotan disinfektan SDN 1 Atula (Kecamatan Ladongi)

Menurut Saeho,Camat Ladongi saat di temui Media ini,sesaat setelah melakukan penyemprotan,Ia mengatakan kegiatan penyemprotan Sinfecktan di wilayah kecamatan Ladongi di lakukan di kantor camat,kantor kelurahan/ Desa dan sekolah dan juga pasar.

Sesuai dengan intruksi Bupati kolaka Timur H.Tony Herbiansyah agar melakukan penyemprotan sinfecktan secara serentak,kami dari pihak pemerintah kecamatan Ladongi merespon dengan baik serta memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati Kolaka Timur atas keseriusan dan perhatian beliau dalam menyikapi pencegahan mewabahnya virus corona (Covid – 19) di Kolaka Timur.

Baca juga -->  Masyarakat Dusun Pagana Desa Samabara Kecamatan Kalidupa Kabupaten Wakatobi Propinsi Sulawesi Tenggara(SULTRA). Menyesalkan atas tindakan oknum Pemerintah Desa Samabara

” Untuk kecamatan ladongi,kata Saeho penyemprotan sinfecktan pada pasilitas umum dan pemerintah di lakukan bersama dengan polsek Ladongi, Kepala Desa,Lurah,Babinsa serta Babinkamtimas turut serta dalam kegiatan ini ” tutupnya

Laporan : Marjunus
Editor : Adm

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *