oleh

Bupati Kolaka Timur Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Covid 19.

Kolaka Timur,faktapemberitakorupsi.com.Bupati Kolaka Timur H.Tony Herbiansyah memimpin rapat koordinasi terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) di Aula kantor Bupati senin 30/3/2020,rapat tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah,Ketua TP PKK,Ketua DPRD koltim,Pimpinan OPD Camat dan juga kepala Puskesmas.

” Bupati kolaka Timur meminta kepada Tim gugus penanggulangan Covid 19 yang telah di bentuk agar bekerja secara optimal dan efektif dalam melakukan langkah pencegahan dan antisipasi penularan virus corona di kolaka Timur ini “harapnya

Guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyeberan virus Corona di Kolaka Timur perlunya tindakan preventif yang harus kita lakukan beliau meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat ramai sehingga penyebaran virus tersebut tidak menyebar,wajib menggunakan masker serta tidak meninggalkan kabupaten Kolaka Timur untuk sementara waktu.

Baca juga -->  Bupati H.Tony Herbiansyah Pantau Langsung Rapid Test Tenaga Medis

Melalui kesempatan rapat koordinasi tersebut , seluruh camat bersama kepala puskesmas di berikan waktu untuk menyampaikan kendala apa saja yang dihadapi dalam melakukan tindakan antisipasi dan pencegahan virus Corona.

Adapun yang menjadi kendala yang disampaikan oleh camat dan kepala puskesmas adalah kurangnya bahan untuk membuat disinfektan yang akan disemprotkan ke berbagai tempat yang dianggap akan menjadi wadah virus tersebut.

” Selain itu,ada beberapa kendala yang di alami oleh petugas puskesmas seperti ketersediaan masker,oksigen yang terbatas untuk alat pendeteksi suhu tubuh dan alat pelindung diri (APD) belum di miliki pihak puskesmas ”
Menanggapi kendala yang di alami oleh camat dan kepala puskesmas,Bupati Koltim langsung memerintahkan pihak Dinkes Koltim selaku leaning sektor dan tim terpadu penanggulangan Covid-19 untuk menyiapkan berbagai kebutuhan tersebut yang harus segera di distribusikan.

Baca juga -->  Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara, KPUD Koltim Rekap di Tingkat TPS

Selanjutnya ” Bupati Koltim mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) sudah menyiapkan banyak anggaran yang harus segera ditindaklanjuti oleh gugus tugas dalam penanggulangan Covid-19 tersebut ” ujarnya

lanjut,Untuk masker kata Bupati Koltim, sudah disipakn sebanyak 50 ribu masker begitupun dengan alat kelengkapan lainnya seperti tangki semprotan, alat pendekteksi suhu tubuh dan lain secepatnya akan segera kita bagikan di setiap puskesmas.

Baca juga -->  Rusun PNS Pemkab Koltim Masi di Kelolah Pihak Pemprov Sultra

“Kita harus bertindak cepat meskipun ditengah keterbatasan berbagai bahan tersebut. Kalau cairan bahan pembuat disinfectan habis, kita cari alternatif, misalkan daun sirih itu sangat ampuh untuk membunuh kuman, bakteri dan virus,” jelas Bupati.

penyerahan Alat dan Bahan penanggulangan Covid 19 oleh Pemda Koltim kepada Kepala puskesmas

” Berdasarkan data Dinkes Koltim,yang disampaikan oleh kadis kesehatan hingga saat ini Koltim memiliki 48 ODP yang tersebar di berbagai kecamatan.

Setelah rapat koordinasi di laksanakan , Bupati bersama Ketua TP. PKK, Sekda dan Ketua DPRD,membagikan APD dan juga kebutuhan kepada seluruh kecamatan yang akan dipergunakan dalam menangani Covid-19 ini.

(Tim Redaksi)

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.