Bupati Kolaka Timur Tingkatkan Pembangunan Dan Pelayanaan Kesehatan Di wilayah Kecamatan Ladongi

Kolaka Timur, faktapemberitakorupsi.com – Pemerintah daerah kabupaten kolaka Timur yang di pimpin oleh H. Tony Herbiansyah dalam upaya meningkatkan pembangunan dan pelayanan kesehatan di wilayah kecamatan ladongi kabupaten kolaka Timur provinsi sulawesi tenggara (SULTRA) melalui pembangunan puskesmas Ladongi Jaya.

Bupati kolaka Timur H.Tony Herbiansyah di dampingi Ibu ketua tim penggerak PKK Hj.Surya Adelina resmikan pembangunan gedung puskesmas senin 27/1/2020.

banner 728x250

Acara peresmian gedung puskesmas ladongi turut di hadiri oleh organisasi perangkat daerah (OPD) kepala Desa se kecamatan Ladongi,camat Ladongi,masyarakat dan juga Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa,S.IP .

Pada kesempatan itu Bupati kolaka Timur H.Tony Hebiansyah mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait karena telah melakukan pembangunan puskesmas ladongi Jaya telah di lakukan rehap total

Baca juga -->  Tak Kunjung Ada Perhatian dari Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Sultra, Puluhan Massa Aksi Menggelar Demonstrasi

Lebih lanjut Ia mengatakan ” untuk lima sampai sepuluh tahun kedepannya puskesmas ini tidak lagi di lakukan perehapan untuk itu kami himbau kepada kepala puskesmas agar memperhatikan dan melakukan pemeliharaan pada puskesmas ladongi jaya ” harapnya

Biar bagaimana pun kata Tony ” jika bangun tidak di lakukan pemeliharaan maka bangunan itu akan menjadi bangunan Tua karena tidak di lakukan pemeliharaan ” ujarnya

Puskesmas Ladongi Jaya di harapkan selalu mengutamakan pelayanan baik pelayanan di dalam maupun di luar dengan cara mengunjungi pasien yang ada dirumah rumah masyarakat.

” Selain itu Puskesmas Ladongi Jaya yang letaknya sangat strategis yang tidak jauh dengan rumah rumah warga dan juga tidak berjauhan dengan desa lainnya ”

Baca juga -->  Tak Kalah Dengan Suami,Emak Emak Di Kelurahan Welala Ikut Kerja Bakti.

Dengan jumlah 52 orang tenaga kesehatan yang bertugas di puskesmas Ladongi jaya ini di harapkan ” mampu memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat ” ujar Tony

Pemerintah kabupaten kolaka Timur selalu mengutamakan tiga hal yaitu meningkatkan indeks pembangunan manusia,kesehatan dan juga kekayaan bagi masyarakat.

Masi kata Tony Herbiansyah puskesmas ladongi jaya berdekatan dengan rumah sakit umum daerah kabupaten kolaka Timur yang pasiennya tidak kalah jauh dengan pasien puskesmas ladongi jaya.

Sambungnya ” Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan puskesmas ladongi jaya dengan sebaik baiknya dan kami ber upaya melengkapi fasilitas yang ada ” ungkapnya.

Puskesmas Ladongi jaya telah menyiapkan kendaraan (motor) puskesmas keliling untuk menjemput pasien yang ada dirumah yang tidak sempat ber obat kepuskesmas.

Baca juga -->  Komisi III DPRD Kolaka Timur Terima Audiensi Awak Media

” Selain itu di tahun 2019 sudah ada mobil ambulan yang kami siapkan secara gratis oleh masyarkat tanpa di pungut biaya semua kita gratiskan ” tutup Tony

Penulis : Marjunus

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *