Bupati Koltim Paparkan Sejumlah Pembangunan Prioritas Pada Musrenbang Kabupaten

Kolaka Timur, faktapemberitakorupsi.com.Bupati Kolaka Timur H.Tony Herbiansyah memaparkan rencana pembangunan prioritas pada Musrenbang tahun 2021 yang di gelar di Aula Tentram Pemda Koltim senin 16/3/2020.

“Dengan Tema terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan menuju masyarakat sejahtera melalui pengembangan wilayah
agro bisnis yang unggul dan berdaya saing”

banner 728x250

Kegiatan Musrenbang di ikuti oleh ketua dan wakil bersama Anggota DPRD kab.kolaka Timur, Bappeda propinsi sulawesi Tenggara,Ditjen bina pembangunan daerah yang diwakili oleh kepala seksi wilayah I Direktorat SUPD III, akademisi universitas Haluoleo guru besar ekonomi pertanian UHO Bapak profesor Dr. Ir Azhar Bafadal ,M.Si Ir.Azhar Bafadal.M.Si, forum komunikasi pimpinan daerah kolaka Timur, sekda kolaka Timur, asisten dan staf ahli, Ketua TP PKK kabupaten kolaka Timur, kepala OPD,camat,lurah dan kepala Desa, Serta pimpinan Ormas Dan LSM.

Baca juga -->  Tingkatkan Hasil Produksi Tanaman Sorgum H.Tony Herbiansyah Panen Perdana Bersama Masyarakat

” Pada kesempatan ini perlu disampaikan bahwa tahun 2021 ada beberapa program prioritas pemerintah kabupaten kolaka Timur yang di harapkan menjadi prioritas dan mendapat dukungan pemerintah propinsi sulawesi Tenggara (Sultra) ” kata H.Tony Herbiansyah saat membuka musrenbang.

” Sejumlah pembangunan prioritas yang masuk dalam rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) kabupaten kolaka Timur pada tahun 2021 antara lain : pembangunan mausia melalui peningkatan akses pendidikan,kesehatan dan pengentasan kemiskinan,penguatan konektifitas dan pemerataan infrastruktur,peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian dalam arti luas dan kesempatan kerja serta pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan budaya dan tata kelola pemerintahan berbasis e- elektronik ” jelasnya

Selain itu isu strategi RPJMD 2016 – 2021 yaitu penanggulangan kemiskinan,peningkatan sumber daya manusia,peningkatan daya saing ekonomi dan produktivitas tenaga kerja,pembanguan berkelanjutan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan dan sumber daya alam,tata kelola pemerintahan dan juga peningkatan kapasitas infrastruktur dasar dan wilayah.

Baca juga -->  Laode Ahmad Kembali DiLantik Jadi Pj Sekda Provinsi Sultra

Dari capaian RPMJD 2016 – 2019 pada bidang pendidikan rata rata capaian 88%,bidang kesehatan 71,6 %,bidang pertanian 83,25%,bidang infrastruktur 86%,bidang sosial 78,11% serta bidang tenaga kerja dengan capaian 70,85%.

” Pada kesempatan ini pula, saya kata Tony Herbiansyah Bupati kolaka Timur mengucapkan terimaksih kepada seluruh peserta yang turut hadir dalam mengikuti musrenbang ” tandasnya

Bupati Kolaka Timur bersama Bappeda Litbang kabupaten Kolaka Timur

Masi Di tempat yang sama kepala Bappeda Litbang koltim Dr. Mustakim Darwis,SP. M.Si mengatakan ” secara umum usulan dalam musrenbang didominasi bidang infrastruktur ” ujarnya

” Untuk melaksanakan perencanaan dan pembangunan sesuai dengan tahapan dan tata cara yang di tentukan oleh aturan perundang undangan yang berlaku sehingga pemangku kepentingan untuk patuh dan tertib dalam menyusun dan melaksanakan perencanaan serta penganggaran pembangunan daerah ” tututp Mustakim Darwis Kepala Bappeda Litbang Koltim.

Baca juga -->  Penyaluran Dana BLT DD Sebanyak 97 KK Penerima Di Desa Punggapu

Laporan : Imran Ismail
Editor : Adm

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *