News  

Bupati Konut Panen Perdana Nilam Percontohan di Desa Banggarema

redaksi

KONAWE UTARA  – livefaktanews.co.id – Bupati Konawe Utara (Konut)  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Ruksamin panen perdana lahan nilam percontohan milik kelompok tani di Desa Banggarema Kecamatan Andowia, Senin 1 Maret 2021.

H.Ruksamin Bupati Konawe Utara  (Konut) mengatakan, nilam  merupakan komoditas  tanaman yang perlu di kembangkan dan  paling sabar serta tidak memerlukan pemagaran seperti tanaman lainnya.

” Saya minta kepada pemdes banggarema untuk tetap memberikan pendampingan dan sekaligus memberikan bantuan penambahan bibit unggul untuk dikembangkan,” ujar Ruksamin saat menyampaikan sambutan.

Baca juga -->  MUKI Sumut Jadi Tuan Rumah Deklarasi Organisasi Kristen

Sementara itu, Kades Banggarema lisrawati menuturkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik atas kunjungan bupati Konawe Utara (Konut) dalam rangka melakukan kunjungan panen Nilam perdana pada salah satu lahan Nilam percontohan di desa banggarema.

“Kami berharap degan kunjungan pak bupati bisa memberikan penilaian positif atas inisiaptif warga Banggarema sehingga kami berharap agar pihak pemerintah bisa mengganggarkan dalam hal ini penambahan anggaran pertanian,bantuan alat kerja dan perluasan lahan” jelasnya

Baca juga -->  Yusril Bela PD Versi KLB, Boyke Novrizon: Apa Salahnya?

Ketua Kelompok Tani Desa Banggarema Juhardin, juga menambahkan jika terdapat tiga kelompok tani, yang siap menggarap luasan lahan 15 hektare dengan anggota 30 orang.

“Budidaya nilam adalah program unggulan kami. Hanya fasilitas kami masih sangat kurang. Kami mohon bantuan pemerintah agar kami dapat meningkatkan produktivitas kami,” pungkasnya.

Laporan : Johan

WARTAWAN