News  

Cegah Covid-19, Pemdes Tapuemea Bagikan Masker dan Tempat Cuci Tangan

Redaksi LFnews

 

Konawe Utara – Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk melindungi warganya dari Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Tapuemea Kecamatan Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut). Selain penyemprotan disinfektan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

banner 728x250

Pemdes Tapuemea juga membagikan masker  dan tempat cuci tangan kepada 142 Kepala Keluarga (KK) desa tersebut.

“Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah desa Tapuemea dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas Kades Tapuemea Gusri, kepada media ini. Sabtu, (07/05/2021).

Baca juga -->  Covid Melonjak, 10 Asosiasi Anggota Kadin Indonesia Minta Ketua DPD RI Imbau Panitia Munas untuk Tunda

Selain itu, sambung Gusri, pemerintah juga telah membentuk Tim Gugus tugas dalam mensosialisasikan ke masyarakat tentang pencegahan covid-19 dan imbauan untuk memakai masker dan wajib cuci tangan.

Dijelaskan Gusri, dengan penerapan hidup sehat yang dilakukan selama ini hingga kini masyarakatnya terhindar dari virus tersebut.

” Alhamdulillah di desa kami masih aman sampai sekarang,” jelasnya.

Diterangkan Gusri,bahwa kegiatan pembagian masker dan tempat cuci tangan
Itu adalah Tanggungjawab pemerintah. Untuk itu pihaknya selalu menghimbau masyarakat tapuemea untuk selalu taat terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga -->  Indonesia Mencari ‘1000 Polisi Baik’ yang Tidak Pernah Kriminalisasi Wartawan

“Hal ini sesuai instruksi pemerintah pusat maupun daerah, dengan adanya bantuan dana desa ini 8% untuk penularan covid-19 saya betul-betul melaksanakannya sesuai anjuran pemerintah dan aturan pengunaan dana covid-19 dan harus menyerap langsung ke masyarakat saya,” pungkasnya.

lanjut Gusri adanya pirus Corona ini semoga cepat membaik,dan selalu pakei masker dan cuci tangan itu harapan saya,tendasnya

Baca juga -->  Pemda Konsel, Tercatat Sebagai Daerah Pertama Di Sultra, MoU Dengan PIP Kemenkeu.

Laporan : Ak

WARTAWAN