News  

Cegah Covid-19,Pemdes Mekar Jaya Lakukan. Penyemprotan Disinfektan

Redaksi LFnews

LiveFaktaNews.co.id:- KONAWE SELATAN – Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 Pemerintah Desa Mekar Jaya Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan Disinfektan bersama tim relawan Desa serta dirangkaikan pembagian masker kepada masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Mekar Jaya Sumaryono , menjelaskan kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan hari ini merupakan pertama kali di bulan suci Ramahdan dimana kami fokuskan pada tempat-tempat pelanyanan umum.

banner 728x250

” Slah satunya gedung balai Desa, Sekolah, dan Rumah – rumah warga, serta tempat – tempat ibadah,”  ungkap Sumaryono saat ditemui wartawan Livefakta News.co.id diselah – selah kegiatan penyemprotan Disinfektan Minggu (18/04/2021).

Baca juga -->  Muncul Kasus Baru Covid-19 di Purbalingga, Ketua DPD RI Minta PTM Dipersiapkan Lebih Matang

Dijelaskan Sumaryono, kegiatan penyomprotan desinfektan dilakukan untuk tetap menjaga sterelisasi pelayanan umum yang berada di Desa Mekar Jaya ini, agar hal – hal yang kita tidak inginkan dapat diantisifasi sebelumnya.

” Saya selaku Kades dan ketua gugus relawan Desa meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan cara memakai masker, selalu mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan, dan tetap jaga jarak aman,” pintahnya.

Baca juga -->  AWAS...!! Ada Makelar Kasus di Bank Sulutgo

Selain penyemprotan Disinfektan, tambah Sumaryono, Pemdes Mekar Jaya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan penyemprotan juga melibatkan dari Babinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD, Ketua LPM, serta Tokoh -tokoh desa setempat agar kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala,” jelasnya.

Hal senada disampaikan salah satu masyarakat Desa Mekar Jaya sesaat setelah menerima masker dari pemerintah Desa atau tim relawan Desa.

“Saya berterimakasi serta mengapresiasi kinerja Kades beserta tim relawan covid-19 pemerintah Desa Mekar Jaya, yang masih memperhatikan kesehatan masyarakatnya dan ini patut diacungkan jempol,” ungkapnya.

Baca juga -->  Guru TK Diancam Debt Collector, Ketua DPD RI: Tutup Pinjol Ilegal!

Untuk itu mewakili masyarakat Desa Mekar Jaya mengucapkan banyak terimakasi kepada pemerintah setempat.

Laporan : Yusdar

WARTAWAN