Cegah Covid-19,Pemdes Wonua Raya Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Konsel,faktapemberitakorupsi.com.Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Desa wonua Raya, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga dan tempat – tempat fasilitas umum.

Penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga dan fasilitas umum di lakukan untuk ketiga kalinya,di pimpin Ketua Tim relawan penanganan Covid-19, Rokiman Kades Wonua Raya bersama Tim relawan penanganan Covid-19 Rabu (20/5/2020).

” Diungkapkan Kades Rokiman pria yang di kenal murah senyum itu mengatakan ” Dalam situasi sekarang ini perluh kita pikirkan bersama yang mana kita semua menghadapi Hukum alam atau wabah yang sangat menakutkan bagi umat manusia, untuk itu Ia bersama tim relawan turun langsung ke rumah – rumah warga melakukan penyemprotan disinfektan demi mencega penyebaran Virus Corona ” katanya

” Kita membuktikan kinerja dan pelayananan kepada masyarakat Desa Wonua Raya, di mana janji itu pernah di lontarkan pada saat Ia mencalonkan diri sebagai salah satu calon Desa Wonua Raya, dan hal itu yang ingin Ia tunjukan kepada masyarakat Desa Wonua Raya untuk lebih fokus dalam urusan pelayanan masyarakat ke timbang urusan pribadinya” ucap Rokiman pada faktapemberitakorupsi.com.

Baca juga -->  Video Pria Mengaku dari Masa Depan, Prediksi 2020 Perang Dunia 3

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan hari ini sasarannya di setiap permukiman warga, dan fasilitas – fasilitas umum, Mesjid, Balai Desa, Kantor Desa, serta Posyandu, Hal itu sudah sesuai dengan komitmen kita dalam upaya pencegahan mewabahnya covid -19, dan keputusan bersama Pemerintah Desa, ” untuk itu tetap menjaga kampung Wonua Raya dari penyebaran virus Corona yang sangat menghawatirkan bagi kita semua dan itu menjadi tangung jawab kami sebagai Pemerintah Desa Wonua Raya dimasa pandemi sekarang ini ” tambahnya

Baca juga -->  Manfaatkan Dana Desa Pemdes Alo-Alo Bangun Saluran Draenase

” Kades Wonua Raya yang akrap di sapa kang Roki itu,disela – sela kegiatan penyemprotan disinfektan tak bosan bosan,Ia mengingatkan kepada Tim relawan Covid-19 Desa Wonua Raya dalam menyalankan tugas, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar dalam melaksanakan kegiatan tugas penyemprotan desinfektan ke rumah – rumah warga tidak asal semprot saja, dan tetap sopan saat memasuki Rumah warga, agar pemilik Rumah tetap nyaman dan tidak terusik saat kedatangan kita saat penyemprotan berlangsung ” imbuhnya

Kades Wonua Raya Rokiman meminta kepad warga yang Rumahnya telah disemprot disinfekta, untuk tetap dirumah saja, dan tidak melakukan aktifitas diluar Rumah, tetap menerapkan cara hidup sehat, pakai masker disaat berada diluar Rumah, selalu cuci tangan di air mengalir pakai sabun, setelah melakukan aktifitas dari luar rumah ” pintanya

Baca juga -->  Terima Aspirasi Masyarakat, DPRD Koltim Komisi I, Akan Tertibkan Penambang Batu Dan Tanah Klay Yang Tidak Memiliki Izin.

” Menurut pengakuan warga,kinerja Pemerintah Desa Wonua Raya, yang tidak mengenal lelah, dan tetap setia memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah musim pandemi saat ini, untuk itu kami sebagi warga Desa Wonua Raya mengucapkan Maturnuhun,” ungkapnya.

diketahui Turut hadir dalam kegiatan penyemprotan disenfektan, Camat Baito Hariyanto, SP. M. PWK. Babinsa, Babinkamtibmas Desa Wonua Raya.

Laporan : Yusdar
Editor : Marj- SC

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *