Cegah Penularan Covid-19, Karang Taruna Arombu Bagikan Masker Pada Masyarakat.

Redaksi LiveFaktaNews.Co.Id

 

KONAWE – Elemen pemuda yang tergabung dalam karang taruna Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di salah satu titik jalan protokol Kelurahan Arombu, selasa (29/09).

banner 728x250

Berbekal bantuan 1000 masker dari Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sultra, Agista Ariani Ali Mazi, elemen pemuda ini membagikan masker kepada setiap pengguna sepeda motor dan mobil, baik warga arombu maupun warga dari luar arombu yang hendak melintasi jalan poros Kelurahan Arombu.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Arombu, Erwin Tanggapili, yang dikonfirmasi media P.F.K.Com, Selasa (29/09) menyatakan bahwa kegiatan pembagian masker adalah bentuk inisiatif dari kalangan pemuda, sekaligus kegiatan perdana yang dilakukan oleh karang taruna sebagai bentuk komitmen dalam menanggulangi penyebaran Covid sejak Kelurahan Arombu ditetapkan sebagai zona merah (klaster Arombu) penyebaran Covid-19 di wilayah Unaaha.

” Kepada seluruh masyarakat Kelurahan Arombu agar bersama-sama memutuskan penyebaran Covid di wilayah ini dengan tetap bersikap tenang dan tidak panik dalam merespon situasi yang tengah dihadapi oleh masyarakat arombu saat ini, sembari mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ” Ungkapnya

Baca juga -->  Penanganan Kasus Korupsi di Konawe, IPPMIK: Mandek, KPK RI Kembali Diminta Usut Tuntas

menanggapi situasi ini, masyarakat di Kelurahan Arombu khususnya dari elemen pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah guna meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Arombu.

“ Untuk itu kami harapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak keras kepala. Tetap Menjaga jarak, jangan berkumpul sehingga menyebabkan konsentrasi masa, dan tetap menggunakan masker saat beraktivitas, baik di dalam maupun di luar rumah,” himbaunya.

Hal senada diungkapkan salah seorang tokoh pemuda kelurahan Arombu Muh. Hasrin, menuturkan bahwa kegiatan bagi masker yang dilakukan oleh elemen pemuda arombu ini terbilang sukses, animo masyarakat untuk mendapatkan dan menggunakan masker terlihat cukup tinggi sehingga seluruh masker bantuan sebanyak 1000 lembar terbagi habis hanya dalam waktu 2 (dua) jam.

Baca juga -->  Karyawan VDNI Asal Konsel, Alami Kecelakaan Hingga Tewas

“ Kami sangat berterimakasih atas bantuan masker yang telah kami terima, namun secara keseluruhan jumlah tersebut tentu belum cukup untuk meng cover masyarakat sekitar, karena kami mebagikan masker bukan hanya kepada warga arombu saja, tetapi kebanyakan warga dari luar arombu yang kebetulan melintas melewati arombu. Untuk itu, kami tetap siap mendukung upaya pencegaahan Covid jika Pemda kembali mempercayakan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan serupa, ” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kelurahan Arombu menjadi salah satu kelurahan di Kecamatan Unaaha yang ditetapkan sebagai kawasan zona merah penyebaran Covid-19 (Klaster Arombu) pasca meninggalnya salah seorang pasien suspect Covid di wilayah itu beberapa waktu lalu, dan dimakamkan tanpa mengikuti protokol Covid akibat hasil Swab pasien yang diduga keluar dan dirilis setelah pasien tersebut dipulangkan dan dikebumikan.

Baca juga -->  Vaksinasi Masal di Kecamatan Puriala di Targetkan Mencapai 100 Persen

Akibat kejadian tersebut, puluhan orang yang diduga melakukan kontak erat dengan keluarga pasien saat melayat dinyatakan sebagai Orang dalam Pengawasan (ODP) dan berbuntut dilakukannya SWAB massal di Kantor Kelurahan Arombu beberapa waktu lalu.

Laporan : Erwin
Editor : Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *