Cekcok Antara Tetangga Berujung Kematian

Redaksi LFnews

 

Ketgam: Polisi saat mengamankan pelaku pembunuhan.

KONSEL – RM (30) dan AS (53) yang keduanya adalah Warga Desa Watumokala Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terlibat perselisihan yang berujung kematian.

Pelaku RM (30) menghabisi nyawa AS (53) dengan cara menusuk korban dengan sebuah badik yang mengakibatkan luka parah hingga tak terselamatkan saat dilarikan ke Rumah Sakit.

Kapolres Konsel, AKBP Erwin Pratomo melalui Kasat Reskrim, AKP Fitrayadi, mengatakan Awal kejadiannya pada hari Selasa 24 November 2020 sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu pelaku sementara minum minuman keras (Miras) kemudian Korban datang dan terjadi perselisihan dengan pelaku.

Baca juga -->  Jalan Rusak, Masyarakat Puao Konsel Geram Terhadap Perusahaan PT. Marketindo

“Kemudian korban lalu mengambil sebilah parang kemudian mengayunkan ke arah pelaku, namun pelaku menangkis sehingga mengenai pergelangan tangan kirinya dan mengakibatkan luka. Setelah itu pelaku kemudian lari pulang ke rumahnya dan mengambil sebuah badik miliknya di rumah,” jelas Fitrayadi melalui rilis Humas Polres, Rabu 25 November 2020.

Selanjutnya, sambung Fitrayadi pelaku kembali ke tempat semula mencari Korban namun korban sudah tidak berada ditempat. Kemudian pelaku berlari mendatangi rumah korban dan langsung mendobrak pintu rumah korban dan melihat Korban keluar dari kamar

“Seketika pelaku langsung menusukkan Badik miliknya pada bagian samping Perut korban yang mengakibatkan luka berat hingga Usus korban keluar dari perutnya,” ungkapnya.

Baca juga -->  Menjalin Sinergitas BPD dan Pemdes Lalowatu Bersama Masyarakat Laksanakan Musyawarah Desa (MUSDES), Pada Tahun Anggaran 2022.

Saat Korban dilarikan di RSUD Konsel, kata dia, korban meninggal dunia saat tiba RSUD Kab. Konsel.

“Sesaat setelah kejadian, pelaku berlari ke rumah kepala desa sambil membuang badiknya di rerumputan, saat tiba di rumah kades, pelaku menjelaskan ke pak desa tentang kejadian tersebut. Kades tersebut kemudian memerintahkan Linmas untuk mengantar Tersangka ke Polsek Andoolo untuk menyerahkan diri,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Andoolo, Iptu Nouvaldri Widyatama, Mengatakan Saat ini Pihak Polsek Andoolo masih melakukan monitoring di Desa Watumokala agar tidak terjadi konflik Horizontal Antara Pihak Korban dan Pelaku.

“Untuk sementara Tersangka di amankan di rutan Mapolres Konsel untuk menjalani pemeriksaan,” singkatnya.

Baca juga -->  Dalam Rangka Menyambut HUT RI KE-77, Pemdes Wonua Raya Mengelar Pertandingan Sepak Bola Antara Dusun

Laporan:Johan

WARTAWAN