Dampak Covid-19, Desa Rakawuta Konsel Sukses Realisasikan BLT Tahap II

KONSEL-faktapemberitakorupsi- Guna meringankan beban hidup masyarakat, ditengah Pandemik, Pemerintah Desa Rakawuta, Kecamatan Mowila , Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), di aula rapat Desa Rakawuta, pada 11 Agustus, 2020.

Dalam hal ini, Pemdes Desa Rakawuta, sebelumnya telah menyalurkan BLT kepada 100 Kepala Keluarga (KK) bagi yang terkena dampak Covid-19, yang terhitung mulai dari Bulan April, Mei dengan menggunakan sumber anggaran Dana Desa tahap 1 (Satu) .

Kemudian, Pemerintah Desa Rakawuta, kembali lagi menyalurkan BLT yang ke dua kali, yang sumber anggarannya dari Dana Desa tahap 2 (Dua), hal itu sudah sesuai dengan tahapan dan aturan Pemerintah Pusat serta edaran Pemerintah Daerah tentang tanggap cepat penangganan Covid-19.

Baca juga -->  Ketua TPK Desa Bima Maroa Bersama Masyarakat,Turut Melaksanakan Pekerjaan Drainase

Selain itu, Kepala Desa Rakawuta Iskandar Marhaba, mengungkapkan penyaluran yang ke 2 (Dua) kalinya, itu sudah sesuai arahan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, untuk segera menyalurkan Dana Bantuan tersebut kepada masyarakat akibat Dampak Covid-19 ini.

” Yang lebih fokus kepada masyarakat yang tidak mampu, dan benar – benar layak untuk menerima bantuan BLT tersebut,” Ungkapnya kepada media ini.

Baca juga -->  Terkait Pemberitaan Pembangunan Pasar Andoolo Utama Yang Diduga Menyalahi Kontruksi, Direktur CV Setiawan Mitra Kontruksi Memberikan Hak Jawabnya.

Ia menambahkan kepada Masyarakat penerima bantuan BLT, agar Dana yang sudah diterima dipergunakan sebaik – baiknya, dimasa pandemik.

” Saya tidak ingin Dana yang sudah diterima buat bayar utang saja, atau dibelanjakan alat–alat Elektronik, yang menurutnya tidak penting, tetapi dipergunakan buat kebutuhan belanja Sembako, untuk kebutuhan beberapa hari kedepan buat keluarga, ” Harapnya.

Turut menghadiri kegiatan ini Bhabimkamtibmas Pendamping Desa dan Unsur Kecamatan serta sebagian masyarakat Desa Rakawuta.

Laporan: Andi
Editor: Alpri

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *