Dana Desa Di Manfaatkan Pemdes Lamosila Dengan Membangun Talut.

Koltim,faktapemberitakorupsi.com. prioritas penggunaan Dana Desa (DD) di bidang infrastruktur terus di manfaatkan untuk membangun desa,salah satunya upaya pencegahan banjir dan longsor dalam menghadapi musim penghujan melalui pembangunan talut.

Pembangunan talut tersebut,di kerjakan Pemdes Lamosila sepanjang 1.110 meter dengan total anggaran Rp 315.238.500. bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020.

hal itu di ungkapkan Ali Imran kepala Desa Lamosila Kecamatan Dangia,kabupaten Kolaka Timur,saat di temui Media faktapemberitakorupsi.com.di kediamannya Rabu (13/5/2020).

Baca juga -->  Bupati Kolaka Timur Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Covid 19.

” Pembangunan Talut ini berdasarkan hasil Musyawarah Dusun (Musdus) dan musyawarah Desa (Musdes) yang sudah menjadi keinginan skala prioritas masyarakat ” ujar Ali Imran.

Sebelum di lakukan pembangunan talut di bibir jalan desa lamosila,sering terjadi banjir disaat musim hujan akibatnya jalan menjadi rusak akibat terkikis air hujan yang deras.

Dengan di bangunnya talut kata Kades,dapat mencegah banjir dan juga rusaknya jalan.”talut yang telah di bangun melalui Dana Desa (DD) sangat bermanfaat bagi Desa Lamosila”imbuhnya

Baca juga -->  Jembatan Desa Poni Poniki Amruk,Warga Minta Pemda Bangunkan Jembatan Darurat.

laporan : Idil
Editor : Marj

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *