Danramil 1412/02 Wundulako Harapkan Seluruh Elemen Masyarakat Bersatu Hadapi Covid-19

Kolaka,faktapemberitakorupsi.com.
Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1412-02 Wundulako Kapten Inf Abd Rahman meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu dalam menghadapi pandemik virus Covid-19 yang masih meresahkan.

Hal ini disampaikan Danramil Wundulako Kapten Inf Abd Rahman saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan Covid-19-19 sebagai pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang dilaksanakan diRumah jabatan (Rujab) camat Wundulako, dan dihadiri camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh, Sekcam Wundulako Fortunatus, kepala puskesmas Wundulako Sulkarnain, kapuskesmas Lalombaa, Kepala KUA Wundulako, para lurah se-kecamatan Wundulako, Babinsa, dan Anggota Polsek Wundulako, Jumat (1/5).

banner 728x250
Baca juga -->  Koramil Wundulako Dampingi Penyaluran Beras Bantuan Dari Pemprov Sultra

Dalam arahannya, Danramil 1412-02/Wundulako Kapten Inf. Abd. Rahman mengajak seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Koramil Wundulako untuk bersama-sama bersatu melawan penyebaran Covid-19. Hal ini dilakukan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dimasyarakat.

Sebab kata, Kapten Inf Abd Rahman Penanganan Covid-19 tidak hanya oleh gugus tugas maupun tenaga kesehatan tetapi semua masyarakat harus ikut berperan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan tidak keluar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter, memakai masker dan senantiasa mencuci tangan dengan memakai sabun atau Hand sanitizer.

“Kita bisa melewati itu jika kita semua disiplin,” tegasnya.

Baca juga -->  Pemda Kolaka Untuk ke Empat Raih WTP Dari BPK-RI

Sementara itu, camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh mengharapkan wabah Covid-19 dapat berakhir di penghujung Mei 2020, sehingga warga dapat menata kembali kondisi ekonomi ke arah yang lebih baik.

“Semoga saja virus ini segera berlalu dan mari kita selalu berdoa dan menghimbau kepada masyarakat agar patuh terhadap himbauan agar Covid-19 bisa segera hilang,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam pembahasan rapat Koordinasi tersebut ada beberapa hal yang dibahas bersama berkaitan dengan pengaruh Covid-19 inflasi di wilayah dan ketersediaan bahan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini pula beberapa kepala daerah, Camat Wundulako, Camat Baula dan Camat Pomalaa menyampaikan perkembangan penyebaran Covid-19 kondisi ekonomi masyarakat dan ketersediaan makanan pokok di wilayah masing-masing.

Baca juga -->  Pemda Kolaka Belum Mengambil Sikap Terkait Pembukaan Rumah Ibadah,Ini Alasannya

Reporter : Eno

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *