Danramil Wundulako Instruksikan Para Babinsa Pantau Validasi Data Penerima BLT

Kolaka,faktapemberitakorupsi.com.
Guna memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tepat sasaran, Danramil 1412-02 Wundulako Kapten Inf Abd. Rahman memerintahkan seluruh Babinsa diwilayah Koramil 02 Wundulako agar ikut melakukan monitoring atau pengawasan terhadap bantuan pemerintah tersebut agar pembagiannya tepat sasaran dan tidak diselewengkan onkun tidak bertanggung jawab.

Salah satu Babinsa Koramil 1412-02 Wundulako Serda Bahri, yang ikut menghadiri acara musyawarah penetapan penerima bantuan langsung tunai (BLT) dana selama 3 bulan dari program pemerintah dampak dari Covid 19 bertempat di kantor desa Pesouha, kecamatan Pomalaa Senin (4/5)

Mengatakan, sebelum BLT dana dari program pemerintah dampak dari covid-19 dicairkan pemerintah desa mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping camat Pomalaa, Kades Pesouha, Ketua BPD, Sekdes, Pendamping Desa, Para Kadus dan Tim Gugus COVID 19.

Baca juga -->  Polsek KPK Bersama Insan Pers Salurkan Takjil Kepada Pengendara

Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan tentang calon penerima BLT dalam program pemerintah dampak dari Covid-19 kepada warga di desa pesouha.

“Dari hasil musyawarah telah disepakati bahwa BLT akan dibagikan kepada yang belum pernah dapat PKH untuk yang sudah menerima PKH, tidak berhak lagi menerima BLT,” Serda Bahri

Serda Baru juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa memperhatikan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak keluar rumah untuk sementara waktu kecuali untuk hal-hal yang sifatnya mendesak saja, menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak

Baca juga -->  Kunjungan Kerja Dandrem 143/HO ke Kolaka Disambut Forkopimda

“Kita harapkan agar masyarakat selalu mematuhi himbauan pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (Eno)

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *