News  

Demi Menjaga Masyarakat Dari Penyebaran Covid 19, Pemdes Moolo Indah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan – Demi menjaga masyarakat dari Wabah Virus Corona (Covid 19) pemerintah Desa Moolo Indah terus melakukan penyemprotan Disinfektan.

banner 728x250

Menurut Petrus Bondasi ia menuturkan bahwa, Giatnya itu dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dikatakan Kades Moolo Indah pada media ini (Minggu, 23/23/2021), bahwa Setelah dilakukan penyemprotan Disinfektan, juga perioritaskan dilakukan penyaluran bantuan lansung tunai (BLT) Dana Desa (DD) di 15 ( Lima Belas) keluarga penerima manfaat (KPM), dengan jumlah Rp. 1.500.000 per kepala keluarga (KK), penyaluran tersebut untuk bulan Januari sampai dengan bulan Mey tahun 2021.

Baca juga -->  Poros Muda Sultra duga PT. Gasing di Kolaka Komersialisasi Jetty

“Melalui alokasi anggaran Dana Desa (DD) 8% di tahun 2021, saya selaku pemerintah Desa, saya perioritaskan penyaluran BLT DD pada Warga dengan jumlah penerima sebanyak 15 KK, untuk di bulan Januari sampai dengan bulan Mei tahun dengan jumlah Rp. 1.500.000. per penerima manfaat,” Ujar Petrus Bondasi saat di temui dirumah kediamannya.

Selain itu juga, melalui anggaran DD tersebut, Petrus Bondasi juga membagikan pada warga seperti sabun cuci tangan sebanyak 20 Pcs, masker 400 lembar dan Handsanitizer sebanyak 230 botol, Tandon air 4 buah yang di salurkan ke tempat – tempat beribadah seperti masjid, gereja, posyandu dan di kantor Desa, serta membagikan Spray sebanyak 4 buah, Desinfektan 2 unit, tormagen 1 buah, dan baju tim relawan Covid 19 sebanyak 18 (Delapan Belas) buah.

Baca juga -->  Didampingi Kapolres Konsel Dan Pj Bupati, Diresmikan 5 Kantor Polsek Oleh Kapolda Sultra.

Kades Moolo Indah, Petrus Bondasi melalui media ini ia berharap semoga dimasa Pandemi Covid 19 ini cepat berlalu.

“Semua yang saya laksanakan sudah sesuai dengan anjuran pemerintah, dan saya juga berharap kedepannya muda – mudahan Covid-19 ini cepat berlalu,” harapnya.

Laporan : Tim

WARTAWAN