oleh

Desa Lalowatu Sukseskan Penyaluran BLT DD Tahun 2021

 

Konawe Selatan – livefaktanews.co.id – Pemerintah Desa Lalowatu, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sukseskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Januari sampai dengan bulan Mei tahun 2021.

Kepala Desa (Kades) Lalowatu, Amin menjelaskan bahwa jumlah penerima BLT DD tersebut sebanyak 9 (sembilan penerima) kepala keluarga (KK). Selain penyaluran BLT DD juga dilakukan pembagian paket Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 4 pasang, pengadaan tandon tempat cuci tangan serta pembagian masker sebanyak 144 Pasang (12 Lusin) dan Handsanitizer pada warga untuk membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Baca juga -->  DPM-PTSP, Pemkab Konsel Gelar Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

“BLT DD yang disalurkan ke masyarakat itu untuk bulan Januari sampai dengan bulan Mei 5 bulan dan APD sebanyak 4 pasang dan Handsanitizer yang dibagikan bantuan secara gratis sebanyak 4 Jarigen yang dibagikan Kepala Kepala Kelurga (KK) Desa Lalowatu yaitu terdiri dari baju APD , masker sebanyak 12 lusin, tandon tempat cuci tangan dan Handsanitizer,” Jelas Amin pada media ini. (19/05/2021).

Baca juga -->  Permainan Tengkulak di Pasar, Kopi Robusta Angata Butuh Perhatian Pemda Konsel

Tak hanya itu, Amin dalam pengakuannya bahwa dana Covid-19 yang dialokasikan oleh Pemdes Lalowatu yaitu sebesar 80 persen yang akan digunakan untuk kepentingan masyarakat dan untuk membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

”Untuk dana Covid yang bersumber dari dana Desa yang di alokasikan sebanyak 80% dan ini betul – betul menyerap ke masyarakat,” Imbuhnya.

Baca juga -->  Hasil Pleno KPU, Pasangan Surunuddin-Rasyid Unggul di Pilkada Konsel

Maraknya penyebaran virus Corona, Kades Lalowatu pihaknya menghimbau pada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

”Saya berharap kedepannya semoga tidak ada lagi virus ini, agar pembangunan dapat berkelanjutan dan masyarakat juga dapat beraktivitas kembali seperti biasa,”Harap Amin Kades Lalowatu.

Laporan : Tim

WARTAWAN