oleh

Desa Tongalino Konut Prioritaskan Pemberdayaan, Kedepan Bakal Utamakan Fisik

KONUT – Baru 10 Bulan menjabat sebagai Kepala Desa Tongalino Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Irsan, patut di contoh karena ke Profesionalnya.

Kenapa tidak bahwa ia sangat mementingkan usulan masyarakat. Yang dimana, hasil dari musyawarah dusun hingga musyawarah desa sampai dengan menetapkan pemberdayaan dalam hal ini RTLH, Tandom Air dan Pupuk telah terealisasikan dengan baik.

Kepala Desa Tongalino (Kanan).

” Sesuai kebutuhan masyarakat karena jujur saja saya itu tidak mempatok (membatas) yang ini kalian ambil dan ini tidak bukan begitu. Jangan sampai kita berikan tidak terpakai atau tidak tepat sasaran misalnya di Bidang Pertanian kita survey dulu apakah ini layak di beri atau tidak, ” jelas Irsan Kades Tongalino yang juga mantan Aktivis HMI.

Baca juga -->  Amanah Yang Dipercayakan, Kades Matanggonawe Konut Utamakan Kesejahteraan Warga

Kemudian, terealisasinya semua kegiatan pemberdayaan yang telah sesuai mekanisme ia juga menjanjikan 2021 ke masyarakat akan segera mengutamakan beberapa pembangunan fisik. Ialah Lampu jalan dan fasilitas olahraga dan itu di terima baik oleh masyarakat setempat.

” Alhamdullilah kemarin kami sudah menetapkan untuk 2021 ini, ialah Lapangan Takrow, dan Lapangan Voli,” ungkapnya.

Baca juga -->  Ditengah Pandemik, Pemberdayaan Hingga Kegiatan Fisik Ternilai Sukses DiDesa Puusiambu Konut

Atas dasar itu, ia berharap kepada warga setempat adanya Wabah Covid-19 ini. Agar tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tidak terpapar dengan virus ini.

” Bukan sekedar meresahkan kita tetapi kita tetap mengantisipasi, ” tegasnya.

Sebagaimana di ketahui, selama Pandemik berlangsung beberapa bulan ini. Bantuan Covid-19 yang di salurkan ke warga dalam hal ini BLT ialah 7 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah keseluruhan Desa 90 KK.

Baca juga -->  Parah ! Proyek Pengembangan Wisata Wawolesea Konut Diduga Kerja Asal-Asalan

” Sesuai data yang terverifikasi, yang layak di salurkan sesuai 14 kriteria ialah cuman 7 KK,” tutupnya.

Laporan : Tim
Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.