oleh

Di Tengah Pandemik, Desa Tongandiu Koltim Bagi-Bagi Masker.

 

KOLTIM – Wabahnya Virus Corona Disease atau Covid-19 makin membuat kepanikan di tengah masyarakat, bahkan Sulawesi Tenggara tercatat dalam daftar tertinggi ke-3 nasional terpapar Covid-19.

Terkait hal itu, Kepala Desa Tongandiu, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, (Koltim) Basran, berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat di Desanya.

Dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD), sehingga dari 126 Kepala Keluarga (KK), hanya 21 KK yang telah diberikan masker dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

Baca juga -->  Ringankan Beban Warga Terdampak Corona,Pemdes Wia-Wia Bagikan BLT DD Secara Tunai.

” Itu lah gunanya masker, agar masyarakat dalam berpergian hingga balik ke kampung dapat mencegah terjadinya penyebaran, jangan lagi di berikan tidak di pakai, ” tegasnya kepada media ini (25/09).

Disamping itu juga, Kades Tongandiu sempat mengeluhkan akibat adanya Covid-19 ini, pasalnya ada beberapa bangunan fisiknya yang mangkrak, yakni pembukaan jalan yang tak kunjung selesai.

Baca juga -->  Cegah Covid-19, Partai Nasdem Koltim Buka Posko Siaga.

” Terkecuali Paud sama Posyandu masih berjalan, hanya itu saja pembukaan jalan yang belum 100%, ” keluhnya.

Untuk itu ia berharap agar Pandemik Covid-19 cepat berakhir, agar kegiatan-kegiatan sosial warga dan atau maupun tingkat ekonomi masyarakat dapat menyeimbangkan seperti biasanya.

” Kita tetap sabar saja dalam menghadapi Bencana Non-Alam ini, kita ikuti saja himbauan pemerintah, selalu jaga jarak, pakai masker, serta cuci tangan, ” tutupnya.

Baca juga -->  Peduli Dampak Corona Kapolsek Palsel bersama, PT. Ajb Bagikan Sembako ke Warga

Laporan : Tim
Editor :Alpri

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.