oleh

Disaat Pandemi Covid -19 dan Jelang Idul Fitri,120 KK Terima BLT Dana Desa.

Konsel,faktapemberitakorupsi.com. Jelang Hari raya Idul Fitri 1441,yang tinggal hitung hari  Pemerintah Desa Wonua Raya kecamatan Baito, Kabupaten Konawe Selatan(Konsel ) realisasikan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada sejumlah 120 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19.

Bantuan langsung Tunai (BLT)DD, pembagiannya di serahkan langsung Rokiman kepala Desa Wonua Raya secara Tunai kepada warga penerima BLT DD, di Aula rapat pertemuan Desa Wonua Raya, Rabu (20/5/2020).

Rokiman Kepala Desa Wonua Raya menuturkan pada faktapemberitakorupsi.com. penyerahan Dana BLT DD bagi 120 KK,telah di lakukan untuk yang kedua kalinya,sumber anggarannya dari Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2020, ini di berikan bagi warga yang benar – benar layak menerima dan kehilangan mata pencaharian akibat dampak Covid-19.

” Dari sejumlah 126 nama KK penerima BLT pada pencairan tahap satu terjadi perubahan,dari 126 KK yang menerima BLT terhitung satu bulan,kini berubah menjadi 120 kepala keluarga penerima untuk bulan kedua ini, adapun terjadinya perubahan tersebut atas permintaan pribadi dari 6 kepala keluarga untuk tidak lagi menerima BLT, dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, kami dari Pemerintah Desa Wonua Raya sudah memutuskan bersama, segera menyalurkan BLT yang kedua kali sebelum menjelang idul Fitri 1441 H. Agar warga bisa mengunakan Dana Bantuan tersebut buat kebutuhan sehari – hari ” jelas Roki.

Baca juga -->  Peresmian IGD Rumah Sakit Daerah Kab.Konawe Selatan oleh Bupati Konawe Selatan

” Menurut Rokiman, penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) melalui beberapa tahapan pendataannya, mulai dari pendataan rumah – kerumah hingga di verifikasi oleh Tim pemerintah Desa Wonua Raya dan di bantu Tim veripikasi dari Kecamatan Baito, sehingga di tetapkanlah 120 Kepala Keluarga (KK) calon penerima dan di sepakati melalui Musyawarah Desa (Musdes) dan telah kami setujui bersama saat Musdes dan benar – benar membutukan dan layak menerima bantuan tersebut, ” Tutur Kades Wonua Raya.

Baca juga -->  Humas DPD GSPI Sultra Minta Mabes Polri, KPK, Kementerian ESDM, Kejagung RI dan Dirjen Perhubungan Laut Periksa PT Visi Deptindo

Disamping itu Camat Baito Hariyanto Liambo, SP. M. PWK. Di sela – sela acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) menyampaikan ” kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan, agar Dana tersebut di gunakan buat beli sembako untuk persediyaan beberapa hari kedepan di masa pandemi saat ini, Ia tidak ingin Dana tersebut di belanjakan buat beli baju baru, apa lagi ini menjelang Hari raya idul fitri yang di mana sisa di hitung beberapa hari lagi,” Harapnya

penyaluran BLT turut di awasi Babinsa bersama babinkamtibmas dan pendamping

Dikatakan, beberapa warga Wonua Raya pada faktapemberitakorupsi.com sesaat setelah menerima BLT, kami sangat senang dan gembira telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)untuk yang kedua kalinya apalagi disaat menjelang hari raya idul Fitri 1441 H.

Baca juga -->  Menyelagunakan Dana Covid-19, Kades Mataiwoi Korupsi  Dana 8% Pada Tahun 2021.

” Sebagai masyarakat kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Wonua Raya yang sudah memberikan bantuan BLT yang kedua kalinya dengan nominal yang sama saat pertama di salurkan yaitu Rp. 600.000, di mana Dana tersebut sangat membantu keluarga kami dan warga Desa Wonua Raya pastinya apa lagi saat pandemi virus Corona,”

Dalam kesempatan itu penyaluran BLT turut di dampingi dari unsur TNI dan polri, pendamping Desa kecamatan Baito, pendamping PKH, ketua BPD beserta aparat Desa Wonua Raya.

Laporan : Yusdar
Editor : Marj-SC

WARTAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.