News  

Ditengah Masa Pandemi Covid-19, Desa Larodangge Realisasikan Program DD Tahap 1

Redaksi LFnews

 

Konawe Utara – Ditengah masa pandemi Covid 19, Desa Larodangga realisasikan  program Covid 19 pada warganya

Program Covid 19 yang dijalankan oleh kepala Desa Larodangga, Gunasir, itu berdasarkan alokasi anggaran dana Desa 8% yang di anjurkan oleh pemerintah pusat dalam penanganan penyebaran Virus Corona, khususnya di Desa Larodangga Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara.

” Melalui anggaran dana Desa yang 8% ini sudah kami lakukan untuk masyarakat, sesuai program Covid 19 anjuran pemerintah pusat,” Jelasnya.

Menurutnya, program Desa Larodangga di tahap 1 (Pertama) adalah pembelian tandon sebanyak 3 unit yang dilengkapi dengan tempat dudukannya. Selain tandon, Gunasir juga mengadakan masker sebanyak 88 dos, Handsanitizer dan sabun cuci tangan.

Baca juga -->  Tender Makan dan Minum Tuai Polemik, Diduga Belum Terverifikasi Sudah Menang Tender, Hendro Kusuma Jaya: Kami Akan Lakukan Proses Hukum

“Untuk dana Desa di tahap 1, kami sudah belanjakan tandon 3 unit serta dudukannya, Handsanitizer, masker 88 dos, dan sabun cuci tangan,” ungkap Gunasir.

Kemudian, melalui anggaran 8% itu, Kades Larodangga juga mengakan dan pembagian baju relawan Covid 19 sebanyak 9 lembar yang dilengkapi dengan topi 9 Pcs. Selain itu, Gunasir juga membeli 1 unit mesin ketel nilam, serta pembelian pengadaan pemberdayaan bibit Nilam sebanyak 10.000 pot yang akan di bagikan pada masyarakat.

Baca juga -->  Keputusan Panitia Turnamen Liga Karang Taruna Angata Tidak Adil

Lanjut Gunasir, setelah pengadaan alat kebutuhan program Covid 19 ini, kami juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) DD pada warga di Desa Larodangga dengan jumlah penerima sebayak 28 kepala keluarga (KK). ujarnya di media ini.

Seiring berjalannya program dana Desa Covid 19, dikatan pada media ini bahwa, Kades Larodangga, Gunasir telah melakukan pendataan SDGs dengan jumlah 114 kepala keluarga dan 423 pendataan jiwa.

Baca juga -->  Miris ! Kondisi SMA 24 Konsel Sangat Memprihatinkan Ditumbuhi Rumput Semak Belukar

“Kami juga lakukan pendataan SDGs dengan jumlah 114 kk, dan pendataan jiwa dengan jumlah 423 jiwa,” Tutup Gunasir

WARTAWAN