Ditengah Pandemik, Kades Pasir Putih Konut Ratakan Pembangunan

redaksi

KONUT – Mewabahnya Covid-19 pasti banyak saja penundaan kegiatan fisik maupun perubahan-perubahan APBDes. Tetapi hal itu, tidak di pungkiri oleh Kepala Desa (Kades) Pasir Putih, Kecamatan Lembo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) Udin G.

Bagaimana tidak, di tengah pandemik ia pun masih tetap optimis dalam melakukan pembangunan di Desanya.

Sebagaimana ia telah membangun Talud dan pengadaan tower.

Pantauan media ini, talud yang terlihat rapi meskipun belum mencapai 100% karena akan di selesaikan 2021. Sangat di rasakan oleh warga. Berhubung pada waktu lalu di Desa Pasir Putih sangatlah rawan jika di terjang banjir.

Baca juga -->  Bakal Ciptakan SDM, Kades Wacumelewe Konut Utamakan Dulu Pemberdayaan
Talud di Desa Pasir Putih

” Alhamdullilah semua telah kita laksanakan sesuai petunjuk teknis yang ada, ” ucap dia.

Selain itu, pengadaan tower sebanyak 25 unit pun telah di lakukannya. Akan tetapi, sampai saat ini ia belum membagikan karena ia mengantisipasi rawannya pesta demokrasi dan itu akan menimbulkan kecemburuan sosial bagi warga yang tidak mendapatkan.

Baca juga -->  Enam Kategori Pemberdayaan, Sukses di Salurkan Kades Banggarema Konut

” Saya tunggu bantuan selanjutnya, setelah itu saya bagikan bersamaan dengan tower, kenapa saya membuat regulasi seperti itu, karena tower ini hanya 25 unit dan pasti ada timbul rasa kecemburuan,” jelasnya.

Perlu di ketahui, di Desa Pasir Putih juga telah menyelesaikan pembangunan berupa pengadaan Genset 25 unit (1.500 Watt), pengadaan KWH 7 KK dan pengadaan Viber.

Penulis : Uci
Editor : Muh. Alpri

WARTAWAN