News  

DPD LIRA Konawe Kembali Lakukan Unjuk Rasa Didepan Kantor Kejaksaan Negeri Konawe

Redaksi LFnews

 

Kendari – DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Konawe melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Unaaha Kabupaten Konawe berjalan dengan damai. Senin, 06/09/2021.

banner 728x250

Dalam aksinya itu, Bupati LIRA Konawe, S.Pd mengatakan, ia meminta agar Kejaksaan Negeri Konawe segera mengusut tuntas dugaan kasus Korupsi yang terjadi di Perusahaan Daerah Kab. Konawe melalui Dana Penyertaan Modal sebesar 3,5 milyar.

Baca juga -->  Diduga Kuat, Ibu Bhayangkari Ini Dikriminalisasi oleh Oknum Polresta Manado

Diketahui, pada tahun 2016 Perusda Konawe mendapatkan suntikan dana segar dari Pemda Konawe sebesar 1,5 milyar serta pada tahun 2017 Perusda juga kembali mendapatkan asupan dana sebesar 2 milyar.

Tak hanya itu, Satriadin juga mengatakan Kejari Konawe di nilai mandul dalam menangani kasus perusda yang sementara bergulir di Kejari. Namun, menurut Satriadin ia menyayangkan, Kejaksaan hanya menetapkan dua tersangka di bulan Agustus lalu.

Aksi dari DPD LIRA ini di sambut langsung oleh Kejari Konawe Irwanuddin Tajuddin, SH.,MH ia menjelaskan bahwa pihak Kejaksaan akan tetap memproses hukum jika ada yang terlibat dalam kasus ini, “asal ada bukti yang kuat” katanya.

Baca juga -->  Ini Respon Pemerhati Tambang Sultra, Soal Rencana PT Asmindo Gunakan Jalan Umum

Satriadin kembali menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut sampai terungkap para pejabat tinggi Konawe yang ikut serta menikmati dana Perusda tersebut. ” Tutupnya.

WARTAWAN