DPD Sultra JPKP Nasional Bakal Ungkap Kembali Kasus Desa Porara – Konawe

Redaksi LFnews

 

Sultra – Kendari – Polemik terkait program pembangunan Desa Porara, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara kini bakal diungkap kembali.

Terkait kasus tersebut, Diungkapkan langsung oleh Woroagi selaku ketua DPD Sultra Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Nasional. Minggu, 12 September 2021.

Ketua DPD Sultra JPKP Nasional, Woroagi mengatakan bahwa pihaknya akan mengungkap kembali kasus Desa Porara yang dimana saat itu Woroagi selaku ketua DPD JPKP Konawe telah melaporkan ke Polda Sultra.

Baca juga -->  Cegah Penyebaran Covid-19, Forkompinda Raja Ampat Gelar Rakor

Senada yang sama, Rusdin Takyuddin dengan nama sapaan akrabnya sebagai Wakil Ketua I DPD Sultra JPKP Nasional ia menerangkan kasus Desa Porara akan diungkap kembali pada pekerjaan beberapa tahun lalu.

Lebih terang Rusdin membeberkan kasus tersebut yang dimaksud adalah pembangunan Jembatan, pengadaan KWH, pengadaan perpipaan, dan program lainnya.

Menurut Rusdin, pembangunan jembatan tersebut adalah bantuan dari pihak perusahaan. Tetapi pihak oknum tersebut memasukan kedalam program Desa Porara. Seolah olah jembatan tersebut adalah dibuat menggunakan anggaran Dana Desa (DD).

Baca juga -->  Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-14, PPWI Akan Mengadakan Konferensi Internasional Pewarta Warga

” Yang jelas, kasus Desa Porara beberapa tahun lalu yang pernah dilaporkan di Polda Sultra, kami akan ungkap kembali, dan melaporkan nya di Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara,” pungkasnya, Rusdin.

WARTAWAN