News  

Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM ditunjuk Mendagri Jabat Pj Bupati Konsel

Redaksi LFnews

KENDARI – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM, melalui Surat Keputusan bernomor 131.74 – 421 Tahun 2021 Tentang pengangkatan Penjabat Bupati Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara. SK penunjukkan kadis perlindungan anak Prov Sultra itu terhitung sejak tanggal 3 Maret 2021.

Penunjukan itu pasca berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konsel Periode 2016-2021 Surunuddin Dangga – Arsalim tanggal 23 Februari 2021 lalu dan roda pemerintahan dikendalikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH. Sementara hasil Pemilihan dan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 lalu masih dalam proses gugatan di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesi (MK RI).

banner 728x250
Baca juga -->  Hanya di Indonesia, Anak Walikota Korupsi, Wartawan yang Dipenjara

“Surat Keputusan pengangkatan penjabat Bupati Konsel dari Kemendagri sudah diterbitkan dan sudah ada di meja saya. Dengan adanya SK tersebut, Gubernur Sultra akan segera melakukan pelantikan penjabat Bupati kepada Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM,” ujar Asisten I Setda Prov Sultra Basiran kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Rabu (03/03/2021).

Baca Juga :  Pemkot Berencana Tukar Sampah Warga dengan Beras, Mahasiswa Diminta Berpartisipasi

Baca juga -->  Rachmawati Soekarnoputri Tutup Usia, Ketua DPD RI Turut Berduka Cita

Menurut Basiran, Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Sultra sejak beberapa waktu lalu telah mengajukan tiga nama di Kemendagri untuk ditunjuk sebagai penjabat Bupati Konsel. Dari tiga nama pejabat eselon IIa Pemprov Sultra Dra Andi Tendri Rawe Silondae yang ditunjuk untuk mengendalikan Pemerintahan di Konsel hingga adanya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Terkait pelantikan dan penyerahan SK untuk penjabat Bupati Konsel dalam waktu segera dilaksanakan,”tandasnya/Red)

Baca juga -->  PT. Asmindo Lakukan Sosialisasi Penggunaan Jalan Umum Nasional, Ormas PEKAT IB dan Laskar Anoa Hengkang Keluar Dari Ruang Rapat

WARTAWAN