News  

Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM ditunjuk Mendagri Jabat Pj Bupati Konsel

Redaksi LFnews

KENDARI – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM, melalui Surat Keputusan bernomor 131.74 – 421 Tahun 2021 Tentang pengangkatan Penjabat Bupati Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara. SK penunjukkan kadis perlindungan anak Prov Sultra itu terhitung sejak tanggal 3 Maret 2021.

Penunjukan itu pasca berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Konsel Periode 2016-2021 Surunuddin Dangga – Arsalim tanggal 23 Februari 2021 lalu dan roda pemerintahan dikendalikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi SH. Sementara hasil Pemilihan dan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 lalu masih dalam proses gugatan di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesi (MK RI).

“Surat Keputusan pengangkatan penjabat Bupati Konsel dari Kemendagri sudah diterbitkan dan sudah ada di meja saya. Dengan adanya SK tersebut, Gubernur Sultra akan segera melakukan pelantikan penjabat Bupati kepada Dra Andi Tendri Rawe Silondae MM,” ujar Asisten I Setda Prov Sultra Basiran kepada media ini melalui pesan WhatsApp, Rabu (03/03/2021).

Baca juga -->  Meski Covid-19 Belum Membaik Pemdes Watumelewe Memberikan Bantuan Langsung Tunai Ke Warganya

Baca Juga :  Pemkot Berencana Tukar Sampah Warga dengan Beras, Mahasiswa Diminta Berpartisipasi

Menurut Basiran, Pemerintah Provinsi melalui Gubernur Sultra sejak beberapa waktu lalu telah mengajukan tiga nama di Kemendagri untuk ditunjuk sebagai penjabat Bupati Konsel. Dari tiga nama pejabat eselon IIa Pemprov Sultra Dra Andi Tendri Rawe Silondae yang ditunjuk untuk mengendalikan Pemerintahan di Konsel hingga adanya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Baca juga -->  Ketua DPD RI di Depan Pengurus GKPPI: Koperasi adalah Sarana Berhimpun Rakyat untuk Perkuat Ekonomi

“Terkait pelantikan dan penyerahan SK untuk penjabat Bupati Konsel dalam waktu segera dilaksanakan,”tandasnya/Red)

WARTAWAN