Forum Lingkar Pena Cabang Kolaka Terbentuk


Kolaka, faktapemberitakorupsi.com

Organisasi Forum Lingkar Pena (FLP) yang memfasilitasi dan mencetak lahirnya penulis-penulis resmi terbentuk di kabupaten Kolaka. Musyawarah cabang (Muscab) pertama digelar di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Darul Istiqamah Tamalaki, dihadiri oleh ustaz Fahruddin Ahmad selaku inisiator berdirinya FLP Kolaka dan sejumlah pengurus cabang, Selasa (9/6).

Hasil musyawarah memilih dan menunjuk, Rizki Ayu Amaliah selaku ketua Forum Lingkar Pena Cabang Kolaka pertama.

Forum Lingkar Pena didirikan pada 22 Februari 1997 oleh Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, Mutmainnah dan aktivis lainnya. Adapun visi FLP adalah membangun Indonesia cinta baca dan menulis serta membangun penulis berkualitas di Indonesia.

Baca juga -->  Kunjungan Kerja Dandrem 143/HO ke Kolaka Disambut Forkopimda

Ketua FLP Rizki Ayu Amelia mengharapkan kerja sama dan antusias pengurus dan peserta agar bisa lahir penulis penulis di Kolaka. Sehingga sebagai langkah awal dirinya akan membuka kesempatan bagi masyarakat Kolaka untuk mengikuti National Creative Writing Workshop (NCWW).

“Insya allah sebagai langkah awal pra NCWW telah diadakan kelas online kepenulisan sebagai pengenalan dan penjaringan calon peserta workshop, yang berlangsung sejak 10 Mei hingga 30 Mei dengan materi puisi, cerpen, kepenulisan non fiksi dan esai,” katanya.

Baca juga -->  Pemda Kolaka Untuk ke Empat Raih WTP Dari BPK-RI

Sementara itu, Fahruddin Ahmad mengingatkan tentang pentingnya tiga pilar dalam FLP yakni keislaman, kepenulisan dan keorganisasian.

“Kita harapkan kehadiran FLP dikabupaten Kolaka bisa melahirkan penulis-penulis mudah berbakat,” harapnya. (Eno).

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *