Gelar Yustisi Prokes, Kasat Linmas Polres Konut Tiap Hari Temukan Pelanggaran

redaksi

KONUT – Operasi yustisi ialah Penegakan dan Pendisiplinan Masyarakat di tengah pandemik untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sebagaimana di dimaksud ialah memakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Akan Hal itu, Kasat Linmas Polres Konawe Utara (Konut) Shaftu Dirman menggelar operasi yustisi pada hari ini (28/10).

Di ungkapkan bahwa, operasi ini di gelar tiap harinya oleh Jajaran Polres Konut, agar masyrakat faham dan mengerti tentang protokol kesehatan.

” Rata-rata yang kami temui pelanggaran ialah pengguna jalan, dan kami temukan tidak mematuhi Prokes (Tidak Memakai Masker),” ungkap Kasat Linmas saat di wawancara media Livefaktanews.co.id (28/10).

Baca juga -->  Kades Alo-Alo Konut Bakal Ciptakan SDM di Desanya

Disebutnya, ada 10 pelanggaran yang di tindak lanjuti, akan tetapi hanya sekedar di berikan saran yang santun demi keselamatan masing-masing masyarakat setempat.

” Dan juga keselamatan dirinya sendiri karena Covid-19 ini tidak mengenal siapa orangnya, semua pasti bisa terkena,” sebutnya.

Bahkan, tiap harinya saat gelar Operasi Yustisi ia sering sekali menemukan pelanggaran. Tetapi, setelah di berikan beberapa kali nasehat (orang yang melanggar) mereka mulai sadar dan disiplin.

Baca juga -->  Tersalurnya Tahap 3, Kades Tongalino Konut Percepat Pembangunan

Atas dasar itu, Shaftu Dirman selalu mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat selalu ikuti anjuran pemerintah agar mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

” Kalau tidak ada yang penting jangan keluar rumah, tetap dirumah saja, ” ucapnya.

Sebagaimana di ketahui, operasi yustisi tersebut dibagi menjadi 1 regu dengan jumlah personel 13 orang, dan dilaksanakan di dua tempat karena dapat menjangkau lebih banyak orang.

Editor : Muh. Alpri

Baca juga -->  Bakal Pensiun, Kades Mowundo Konut Harapkan Ada Yang Seperti Dirinya

WARTAWAN