Gubernur Sultra Resmi MeLepas 14 Truk Bansos, Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19

FaktaSultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara, H.Ali Mazi,SH secara resmi melepas 14 truk bermuatan sembako,bansos Senin (11/5/2020) pada pukul 14.00 Wita,di dampingi Ketua TP-PKK Sultra Ibu Agista Ariany, S.E., Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Shaleh, S.H., M.Si., dan Forkopimda Sultra, di pelataran Dinas Pendidikan Sultra, yang digunakan sebagai Posko Utama TGPP Covid-19 Sultra.

Pelepasan tersebut di tandai dengan Kibasan bendera dan doa yang dipanjatkan mengiringi iringan-iringan truk yang menuju arah selatan Sulawesi Tenggara, masing-masing; melalui penyeberangan Amolengo untuk mengantarkan sembako Bansos Gubernur Sultra ke masyarakat terdampak di enam kabupaten/kota (Buton, kota Baubau, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Wakatobi). Juga yang melalui penyeberangan Torobulu, menuju kabupaten Muna dan Muna Barat.

banner 728x250
Baca juga -->  Pemerintah Desa Wonua Raya kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan(KONSEL) realisasikan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 120 Kepala Keluarga (KK) dampak Covid-19

Sedangkan,Empat truk lainnya menuju arah utara, ke kabupaten Konawe, Kolaka Timur, Kolaka, Kolaka Utara, sedang dua truk menuju arah barat, ke kabupaten Konawe Selatan dan Bombana. Untuk kota Kendari akan diantarkan ke Posko GTPP Covid-19 kota Kendari.

Semua truk ini, masing-masing memuat 200 paket sembako Bansos Gubernur Sultra dengan jumlah total 3.400 paket, seberat kurang-lebih 85 ton, sebagai bansos tahap pertama. Penyaluran ini dibantu sepenuhnya oleh TNI-Polri, dengan dukungan Dinsos, Satpol-PP, dan BNPB Sultra.

Baca juga -->  Gubernur Sultra Buka Raker Program Pemberdayaan Anti Narkoba

Adapun Unsur dari TNI yaitu (Makorem 143/HO Kendari, Mako Lanal Kendari, dan Mako Lanud HO Kendari) memfasilitasi operasi ini dengan enam unit truk, dibantu Brimob Polda Sultra dengan empat truk. Sementara itu Dinsos, Satpol-PP, dan BNPB masing-masing satu truk.

Untuk tahap kedua, Pemprov mengundang pihak mana pun yang ikhlas ingin berdonasi untuk masyarakat terdampak di luar skema bansos pemerintah yang telah ada (BLT, PKH, Dana Desa, dll.)

“Gubernur Sultra,H.Ali Maxi,SH berharap Semua bansos sembako ini,yang sedang dalam perjalanan. Mari kita doakan, agar bansos dan tim yang menyertainya, selamat sampai ke tujuan ” Harapnya

Baca juga -->  LAUNCHING PENYALURAN PUPUK NPK NON SUBSIDI BAGI PETANI YANG TERDAMPAK COVID-19

WARTAWAN