Helat Kegiatan Lomba Desa Pemerintah Kelurahan Palangga dan Desa Sanggi Sanggi Optimis Menang

Redaksi LFnews

 

Konawe Selatan – Dalam rangka mengevaluasi dan mengetahui capaian yang ada di Desa dan Kelurahan, Pemerintah Daerah (Pemda) Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Melakukan Agenda Rutin yaitu Lomba Desa dan Kelurahan.

Kegiatan Lomba Desa dan Kelurahan dengan mengangkat tema. ‘Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh’ meskipun Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini sangat mendapatkan dukungan baik dari Peserta lomba Desa dan Kelurahan maupun bersama masyarakat.

Hal itu diungkapkan Oleh Lurah Palangga Ahmad Ruanto Polingay, S.Si yang juga ditunjuk untuk mewakili Kecamatan dalam Lomba Tersebut,.

Baca juga -->  Wabah Covid-19, Ketua TP PKK Konsel Tetap Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Iya Memang betul untuk kecamatan Palangga yang ditunjuk untuk mewakili lomba desa dan Kelurahan adalah
Kelurahan Palangga dan Desa Sanggi-Sanggi,”Ucap Ahmad Ruanto Polingay, S.Si, Senin (21/03/2022).

Lebih Lanjut Kata Ahmad Ruanto Polingay, ada beberapa kategori dalam kegiatan yang diperlombakan yakni Kebersihan Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Pembangunan, dan Administrasi Pemerintahan.”

Masi kata Ahmad Ruanto Polingay, Kami juga melibatkan peran mulai dari Kepala Seksi, Staf, Aparat Pemerintah yakni Kepala lingkungan Rukun Warga (RW) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tokoh Masyarakat Tokoh Adat Karang Taruna serta Unsur Polri dan TNI dalam hal ini Babinkamtibmas, Babinsa.”

Baca juga -->  Diduga Mark Up, DPD GSPI Sultra Sorot Pengelolaan Dana Desa Matabubu Jaya Kecamatan Lainea

“melalui evaluasi perkembangan dan penilaian lomba desa dan kelurahan ini, disinilah kami bisa berbenah diri dan mendapat ilmu serta pengalaman sebab, melalui kegiatan penilaian seperti ini kami dapat mengetahui segala kekurangan yang ada di wilayah kami. Terkait persiapan telah di lakukan mulai Pertengahan Bulan Januari dan akan berakhir 25 Maret 2022, Jelasnya.

Ahmad Ruanto Polingay optimis Kelurahan Palangga yang dipimpinnya itu mampu menjadi yang terbaik di Konsel.” tutup Lurah Palangga Ahmad Ruanto Polingay.

Baca juga -->  Fomed Konsel, Tuntut Gakkumdu Lakukan Diskualifikasi Kandidat Yang Melakukan Money Politik

Laporan: tim

WARTAWAN