Jalan Tak Kunjung di Perbaiki, KMPIP Muna Segera Gelar Unjuk Rasa di DPRD.

MUNA – Beberapa tahun ini jalan utama di Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna rusak parah dan tidak pernah mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah daerah setempat. Terkait hal itu Konsorsium Mahasiswa Pemerhati Investasi dan Pembangunan (KMPIP) Kabupaten Muna akan menggelar unjuk rasa di DPRD Muna untuk menyampaikan aspirasinya terkait kondisi kerusakan parah jalan di Kecamatan Kabangka.

Koordinator KMPIP Yayat Nurkholid menuturkan, bahwa kondisi jalan utama itu sudah beberapa tahun mengalami kerusakan, namun sama sekali tidak mendapatkan perhatian pemerintah Kabupaten, untuk itu dirinya dan teman-temannya akan menggelar aksi di DPRD Muna, Sabtu 3 Oktober 2020.

” Sudah berapa tahun kondisi jalan utama mengalami kerusakan parah, namun sampai saat ini sama sekali tidak ada perbaikan, pemerintah kabupaten Muna di bawah kepemimpinan Pak Rusman Emba ini seakan tidak memperhatikan kondisi jalan di Kecamatan Kabangka. Oleh karena itu, saya bersama kawan-kawan konsorsium akan segera menggelar aksi untuk rasa di DPRD Kabupaten Muna,” tutur Yayat kepada media ini.

Baca juga -->  Mudahkan Tenaga Medis, Bupati Konut Salurkan Alkes ke 22 Puskesmas

Aktivis HMI Cabang Kendari ini juga mengungkapkan bahwa kondisi jalan utama Kecamatan Kabangka mengalami kerusakan sebelum Pak Rusman dilantik sebagai Bupati Muna, namun sampai dipenghujung periodenya sama sekali tidak ada perbaikan.

“Jalan utama ini mulai dari Desa Lupia sampai Desa Komba-komba itu sudah rusak sebelum pak Rusman dilantik jadi Bupati, tetapi anehnya sampai dipenghujung periodenya sama sekali tidak ada perbaikan jalan, hal ini sangat perlu untuk dipertanyakan, minimal dapat memberikan gambaran bagi masyarakat bagaimana kinerja pak Rusman selama menjabat sebagai Bupati Muna,” ungkapnya.

Baca juga -->  Tingkatkan Hasil Produksi Tanaman Sorgum H.Tony Herbiansyah Panen Perdana Bersama Masyarakat

Ia pun mendesak Pemerintah Kabupaten Muna agar dapat segera melakukan perbaikan jalan utama sepanjang Kecamatan Kabangka, sebab ia mendapatkan informasi bahwa sebenarnya sudah ada pemenang tender untuk perbaikan jalan namun anehnya sampai saat ini belum ada pengerjaan.

” Bukannya sudah ada pemenang tender untuk perbaikan jalan utama di Kabangka, tetapi kenapa sama sekali belum ada pengerjaan, apakah anggarannya di refocusing atau dikemanakan, pada prinsipnya saya selaku masyarakat Kabangka mendesak Pemerintah Kabupaten Muna untuk segera melakukan perbaikan jalan se segera mungkin,” tegasnya.

Baca juga -->  Baru 1 Tahun Menjabat, Kades Pudonggala Utama Konut Realisasikan Pembangunan

(TIM REDAKSI)

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *