News  

Janda Dua Anak di Kendari Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Yayasan Dekap Kendari

Redaksi LFnews

 

KENDARI : Mina (40) seorang janda dengan dua orang anak, warga Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wua Wua, Kota Kendari. Tercatat
sebagai Keluaraga kurang mampu, akhirnya mendapat bantuan.

banner 728x250

Fasilitator kelurahan Wua-wua, Hani menjelaskan bantuan berupa Bedah Rumah itu, akan dibangun oleh Yayasan Dekap Kendari bekerja sama dengan yayasan Dekap Indonesia.

” Ibu Mina memiliki rumah yang tidak layak ditinggali dan kebutulan ada bedah rumah dari yayasan dekap indonesia kerjasama dengan dekap kendari setalah dilakukan verifikasi ibu mina layak mendapat bantuan bedah Rumah,” ujar Hani yang juga Puskesos kelurahan mata iwoi. Kamis (04/02/2021)

Baca juga -->  PPWI Ucapkan Selamat dan Sukses kepada LSP Pers Indonesia

Adapun bantuan tersebut, lanjut Hani, akan dibangun dari nol, dengan dimulai dari pondasi sampai atap dengan ukuran 5×7 meter. Dengan bangunan semi permanen.

” Pengerjaannya sudah berjalan lima hari dan kami bekerja sama dengan TNI untuk membantu saudara kita,” terang Hani

Sementara itu, Salim, diketahui seorang anggota TNI AD mengatakan ikhlas dalam hal membantu ibu Mina. Apalagi, kata dia, ibu Mina ini seorang janda.

“Tadi pagi tidak ada tukang. saya bahkan turun langsung pergi mencarikan tukang dan kalau pun tukang tidak bisa dicover dengan yang mendanai apa boleh buat tetap saya yang bertanggung jawab,” kata Salim.

Baca juga -->  Jadi Makelar Kasus, Pegawai Bank Sulutgo Rolandy Thalib Dilaporkan ke Bareskrim Polri

” Kami mulai membantu membangun rumah ibu mina baru mulai hari ini. Dan hari ini kami kerja full,” tambah Salim

Hal ini juga, berdasarkan perintah, sebab kami tidak bisa juga turun langsung karena kami juga banyak tugas lain seperti dikantor, kewilayaan, dan lainnya.Karena kami dari TNI selain tugas kami sebagai perang kami juga punya tugas untuk membantu pemerintah daerah.

” Tapi sebelumnya pembangunan rumah ibu mina yang sudah berjalan empat hari, ada juga sebagian keluarga ibu Mina yang membantu pembangunan rumahnya, ” terangnya.

Salim, berharap dengan bantuan bedah rumah ini, bisa mengurangi beban ibu Mina, dan mendapat kehidupan yang lebih layak.

Baca juga -->  Ketua DPD Minta Pemkab Pandeglang Perhatikan Nasib Ratusan Guru Honorer

” Mudah-mudahan ibu mina semakin sehat dan semangat dalam menjalani kehidupannya,” pungkasnya.

Laporan : Redaksi
Editor     : Erlik

WARTAWAN