Jelang Idul Fitri,Pemdes Mekar Jaya Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Corona.

Konsel,faktapemberitakorupsi.com.Pemerintah Desa mekar jaya kecamatan Baito kabupaten Konawe selatan (Konsel) menyalurkan bantuan sosial,berupa paket sembako kepada warga yang terdmpak Covid-19, Sabtu (15/5)

Bantuan sosial tersebut di salurkan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H. Pemdes mekar jaya mendistribusikan bantuan paket sembako kepada 10 Kepala Keluarga (KK) di masing – masing RT. bantuan paket sembako diserakan langsung oleh Ibu ketua TP-PKK Sri Mulyani bersama anggota PKK Desa mekar jaya dibantu BKMT dari Kecamatan Baito.

banner 728x250

” Bantuan sosial paket sembako yang kami serakan ditiap RT,merupakan Bantuan kemanusian sebagai bentuk keperdulian Pemdes Mekar Jaya kepada warganya yang terdampak pandemi Covid-19 ”ucap Sri Mulyani

Dan jenis sembako yang di bagikan ke warga berupa, Indomie, telur, minyak goreng dan lain lain.

Sri Mulyani ibu Kades mekar Jaya sekaligus ketua TP-PKK,mengatakan ” dengan di berikannya sejumlah Bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Virus Corona,Insyaallah dapat meringankan beban hidup warganya yang begitu merasakan dampaknya,apalagi semenjak adanya Virus Corona ini,masyarakat kesusahan ekonomi,di saat menjelang Hari raya Idul Fitri 1441 H.”komitmen kami bersama untuk lebih memprioritaskan masyarakat yang benar – benar membutukan uluran tangan kita, untuk itu saya selaku Ibu Desa baru dan di bantu Ibu – ibu PKK bersama BKMT Kecamatan baito turun langsung menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di bulan yang suci ini ” ujar wanita yang akrab di panggil Sri.

Baca juga -->  Merasa Tidak Pantas Lagi Terima BLT, 8 KK Mundur Dari Daftar Penerima BLT.

Lanjut Sri Mulyani Ibu kades Mekar Jaya yang murah senyum ini mengatakan” penyaluran bingkisan bantuan paket sembako yang telah di terima warga Desa Mekar Jaya, semoga dapat meringankan beban hidup dan bisa di manfaatkan untuk kebutuhan keluarga beberapa hari kedepan, ” katanya

Selain itu,Sri tidak luput mensosialisasikan perilaku cara hidup bersih dan sehat di tengah pandemi saat in, agar selalu mencuci tangan di air mengalir pakai sabun, menjaga lingkungan sekitar tetap bersih, tidak lupa memakai masker ketika berada diluar rumah, makan -makanan yang bergizi, dan tidak berkerumun yang dapat menimbulkan adanya penyebaran Virus Corona.

Baca juga -->  SNAK MARKUS Sultra, Hedianto Ismail : Desak Mabes Polri Segera Hentikan Aktivitas PT. WIN

Menanggapi hal itu, warga yang telah menerima bantuan paket sembako, menyampaikan rasa terimakasih kepada Ibu Desa Mekar jaya sebagi Ketua TP- PKK,serta seluruh aparat yang sudah memberikan perhatian kepada warga, di saat kondisi yang serba terbatas, mau keluar saja tidak bisa apalagi mau cari Nafkah buat keluraga dirumah.

“Saya selaku warga Desa Mekar jaya, sekali lagi mengucapkan banyak terimakasi dan memberikan apresiasi kinerja Ibu Desa Mekar Jaya beserta Ibu – ibu PKK, dengan adanya bantuan sembako yang kami terima, “Alhamndulilah sudah bisa meringankan beban kami di saat pandemi sekarang, dan muda – mudahan Virus ini cepat berlalu, supaya aktipitas masyarakat bisa pulih kembali ” ucap warga.

Baca juga -->  Pemdes Mekar Jaya Gelar Musdes Penetapan Penerima BLT.

Di ketahui Saat pemberian bantuan paket sembako turut di dampingi Camat Baito Hariyanto Liambo, S.P. M. PWK beserta jajaran Kecamatan, serta Babinsa, Babinkamtipmas, dan aparat Desa mekar jaya.

laporan : Yusdar
Editor : Marj

WARTAWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *